Print This Article Print This Article Email This Article Email This Article

Analisis Saham – MACD

Analisis Saham dan Reksadana dengan MACD Indicator

MACD adalah indikator yang sangat umum dan luas dipergunakan untuk menganalisa suatu pergerakkan saham jika kita melakukan investasi saham atau investasi reksadana. Indicator ini dapat anda temukan hampir di setiap layanan chart for free seperti Yahoo Finance , bloomberg dan lain-lainnya.

MACD adalah singkatan dari Moving Average Convergance / Divergence, yang diciptakan oleh Gerald Apple pada tahun 1960.

Trading atau investasi di dunia saham adalah sama seperti pekerjaan umum lainnya yaitu memerlukan panduan kerja, perencanaan dan tujuan, serta tanda-tanda yang harus dibaca dalam lapangan. Selain mengikuti Berita Pasar, MACD akan sangat membantu anda dalam melakukan kegiatan trading dan investasi ini, dan akan anda sempurnakan lagi penggunaannya dengan STS Investor dan STS Trader.

Jika anda melakukan pekerjaan tanpa persiapan dan panduan tentunya akan sulit untuk berhasil, kalaupun berhasil sangat mungkin bergantung pada faktor keberuntungan semata, namun yang kita perlukan adalah hasil yang konsisten dan resiko yang terproteksi.

Hampir setiap orang jika membeli saham saat market bullish rally walaupun tanpa strategy dan tanpa mempelajari lebih dalam, akan mendapatkan keuntungan namun apakah sudah optimal?, dan disaat market koreksi akan sebaliknya hampir sebagian besar akan loss, dan pada umumnya mereka menyadarinya setelah telat , keuntungan yang sebelumnya sudah didapat hilang atau bahkan mengalami kerugian modal yang dalam

Oleh karena itu sebelum anda melakukan pekerjaan ini miliki dahulu sistem yang akan anda pakai dalam menjalankan tugas, serta pahami. MACD adalah salah satu alat / tools yang dapat dipergunakan dalam menganalisa saham.

Selain analisis saham dengan menggunakan MACD, analisis saham akan dapat anda optimalkan lagi dengan Simple trading System, STS Investor atau STS Trader sesuai dengan profil anda masing-masing.

Untuk mengetahui cara menggunakan tehnik analisis saham dengan menggunakan MACD Indicator  clik disini