Print This Article Print This Article Email This Article Email This Article

Cara Beli Stock US

Untuk membeli dan menjual saham pada pasar Amerika tidaklah sulit, sangat mudah dilakukan ditunjang oleh software trading yang sangat lengkap.

Bagaimana membeli saham Amerika / Stock? Bagaimana cara melakukan Investasi Saham pada bursa amerika?

Untuk membeli saham di pasar Amerika anda dapat membuka langsung rekening pada sekuritas yang terdapat di bursa Amerika. Anda tidak perlu memalui pihak ketiga di Indonesia atau menelpon dalam bertransaksi, gunakanlah fasilitas online trading.

Umumnya sekuritas di amerika  menawarkan jasa online melalui internet (online trading), dimana anda perlu download software terlebih dahulu.  Software yang mereka milikipun sudah sangat baik, baik dari segi kelengkapan data yang diberikan maupun fasilitas lain seperti beli dan jual dengan kondisi tertentu.( conditional buy and sell) tanpa perlu anda monitor terus menerus.

Fasilitas Software yang mereka tawarkan jauh lebih lengkap dan memudahkan dalam bertransaksi bila kita bandingkan dengan software yang ditawarkan oleh sekuritas Indonesia. sehingga dapat memberikan flexibilitas dan respons terhadap pergerakan pasar lebih cepat lagi.bahkan secara otomatis setelah kita memberikan input kondisi yang kita inginkan.

Salah satu contoh  Sekuritasuntuk bursa Amerika :

Saham yang diperjual belikan di bursa Amerika dijual dengan satuan lot yang berisi 100 lembar saham per lot

Jadi misalnya anda membeli saham Alcoa (AA)  sebanyak 1 lot  yang saat ini di perdagangkan dengan  Share Price (harga saham) sekitar  USD 11.97

Maka dana yang anda butuhkan secara perhitungan adalah:

( USD 11.97 x 1 x 100 ) + broker fee = USD 1,197.- + broker fee

Beberapa sekuritas di Amerika melakukan fix fee per transaksi, ada yang memberikan fee rata-rata sekitar USD 1.- per transaksi. Jadi fee untuk bertransaksi di bursa Amerika secara langsung tidaklah tinggi.

Untuk memaksimalkan keuntungan sebaiknya kita mempunyai landasan trading system untuk mengetahui kapan waktu kita beli, berapa lama kita hold, dan kapan waktu kita jual, dimana Bursa amerika adalah bursa yang sangat liquid dan dynamis bergerak dengan cepat.