Print This Article Print This Article Email This Article Email This Article

Saham

Investasi Saham

Investasi Saham atau sering juga disebut Stock Investment, apakah menjajikan? apa saja keungulannya dibandingkan dengan berinvestasi di tempat lain.

Saat ini adalah yang terbaik melakukan Investasi pada Saham  dan Investasi Reksadana , beberapa alasan diantaranya adalah:

  • Hasil yang didapatkan sangat jauh melebihi deposito, bahkan melampaui inflasi yang selalu menggerogoti nilai tabungan.
  • Likuditas yang sangat tinggi dibandingkan investasi konvensional lainnya, kapanpun anda perlu dana hanya dalam hitungan hari dana tersedia. Bandingkan jika anda berinvestasi seperti di property bisa dalam minggu, bulan bahkan tahun dana tersebut baru tersedia.
  • Flexible dan dynamis, bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan siapa saja

Keuntungan yang diraih pun bisa ratusan persen bahkan ribuan tergantung dari kondisi market.

Banyak orang mengatakan bahwa dunia investasi saham sangatlah beresiko, hal ini berlaku jika tidak memiliki system yang tepat atau berinvestasi hanya berdasarkan isu atau rumor.

Analisalah dahulu pergerakan pasar untuk dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin terjadi, Selain dengan mengikuti Berita pasar kita juga perlu untuk menganalisa menggunakan Indikator Saham, salah satunya dengan Analisa MACD dengan menggunakan MACD Indicator.

Dan dengan Simple Trading System anda akan dapat meminimalkan resiko, bahkan saat melewati krisis  seperti yang terjadi tahun-tahun sebelumnya dan yang baru saja kita alami bersama di tahun 2008-2009 yang lalu masih memberikan hasil yang cukup besar / profitable. Oleh karena itu untuk kemajuan finansial anda di masa datang sangat dianjurkan untuk melakukan investasi.

Terapkan Simple Trading System anda sebelum membeli, saat membeli, selama dalam posisi dan menjual saham. Hal ini semua akan menjadi modal utama anda dalam berinvestasi saham sehingga anda memiliki rencana investasi saham yang baik.

Jika anda sudah mengerti pengertian saham dan cara beli saham, maka anda sudah siap untuk mulai melakukan investasi saham. Setiap jenis saham memiliki pergerakan yang berbeda dan karena itu pula langkah yang akan kita ambil pun untuk setiap jenis saham berbeda-beda.

Sebelum membeli saham  „do your own homework“ yaitu:

  • seleksi jenis saham yang akan dibeli, dan kenali pergerakannya
  • tentukan saatnya kapan anda beli dan diharga berapa
  • jika anda ingin menambah posisi, tentukan kapan saatnya

Selama anda dalam posisi:

  • pantau pergerakannya, tergantung dari type apakah anda investor atau trader, masing-masing  memiliki strategy dan frekuensi memantau yang berbeda.

Menjual saham:

  • jika sinyal jual telah muncul maka juallah saham anda, ingat jangan memprediksi pasar, tapi ikuti iramanya