Indonesia Market

IHSG masih dilanda koreksi, pembentukkan lower resistance yang terjadi secara berkelanjutan membuat posisi IHSG semakin sulit, seperti pembentukkan lower resistance pada  27 January 2011 sekaligus menghentikan technical rebound yang terjadi.

Peringatan akan lower resistance yang terbentuk secara berkesinambungan sudah kita singgung dari beberapa newsletter yang lalu, hal itu tentu membuat kita wajib waspada, investor masih harus bersabar dan trader wajib bergerak cepat, selama rebound yang terjadi hanyalah technical rebound.

Kelesuan IHSG tidak hanya sendirian bursa global pun mulai diwarnai keraguan, bahkan ketidak berhasilan Dow Jones untuk kembali berada diatas level 12000 kembali membuat sentiment negative di pasar.

IHSG saat ini memiliki trading resistance pada 3515 dan trading support pada 3346.

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

US Market

Hasil EPS beberapa perusahaan besar pada akhir minggu kemarin yang tidak berhasil /meleset dari ekspektasi pasar membuat market akhirnya mengalami koreksi yang cukup besar.

Koreksi yang terjadi juga dipicu oleh keraguan pasar karena ketidak berhasilin index Dow Jones secara berturut-turut gagal melampaui level 12000, hal ini juga dipengaruhi oleh pasar yang sudah mengalami rally yang cukup panjang.

Disamping itu kondisi politik di Negara Mesir dan Tunisia, turut membuat dunia khawatir akan menyebarnya ketidak stabilan yang terjadi, terutama akan hambatan yang mungkin saja terjadi pada terusan Zues. Disamping itu mengingat Mesir sendiri merupakan negara pengekspor minyak yg turut menyuplai kebutuhan minyak dunia sedang mengalami gejolak, para pakar ekonomi mengkhawatirkan akan terjadi ganguan suplai akan kebutuhan minyak tersebut dan mengakibatkan spekulasi akan kembali terjadi.

Kita nantikan arah market berikutnya berdasarkan sinyal investor dan Trading yang akan di berikan pasar untuk pergerakkan perdagangan kedepan.

Index Dow Jones memiliki trading resistance 11990 dan memiliki trading support pada 11822.

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk           selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham