Indonesia Market

Perdagangan minggu lalu lebih banyak diwarnai oleh aksi selective buy saham-saham unggulan yang mengalami tekanan besar pada 23 May 2011, mengingat momentum tersebut banyak dipengaruhi oleh berita negative dari Benua Europa akan kekhawatiran kondisi financial beberapa negara anggota Uni Europa.

Walapun dalam perjalanan perdagangan minggu kemarin sempat mendapat data ekonomi yang menjanjikan tentang stabilnya ekonomi Jerman sebagai salah satu ekonomi kuat europa masih belum mampu membuat kondisi bursa global kembali bergairah.

IHSG pun secara keseluruhan masih bergerak terbatas dan dalam range, mengingat sebagian investor masih bergerak secara hati-hati.

Beberapa saham unggulan berhasil bergerak ke territory positif seperti ASII, namun pergerakkan masih banyak diwarnai oleh pergerakkan saham second and third –liner.

Cermati perkembangan pasar secara berkala beberapa hari kedepan mengingat STS investor telah mendapatkan beberapa sinyal exit, bagi para trader pantau sinyal STS trader untuk memanfaatkan wave yang akan terjadi.

IHSG saat ini memiliki trading resistance pada 3873 dan trading support pada 3774.

 

US Market

Situasi Index Dow Jones yang sedang mengalami koreksi tentunya semakin tertekan dengan kondisi financial negara-negara Europa, hal ini membuat pergerakkan banyak diwarnai oleh aksi profit taking para midterm-investor.

Namun beberapa saham unggulan kembali menunjukkan pergerakkan positif pada akhir perdagangan minggu kemarin, mengingat kondisi ekonomi global terutama Europa yang masih penuh tanda tanya membuat banyak investor masih bergerak secara hati-hati dan melakukan pembelian secara bertahap.

STS investor pantau posisi secara akurat, mengingat bursa masih mengalami masa konsolidasi dan STS trader manfaatkan individual wave yang dibentuk oleh masing-masing saham.

Index Dow Jones memiliki trading resistance pada 12605dan trading support pada 12356.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)