Indonesia Market

First Signal

FG untuk IHSG terdeteksi pada 26 June 2012.

STS

Current resistance 4130 and support 3992

Trend

Walaupun IHSG bergerak tertekan pada perdagangan minggu kemarin seiring dengan sentimen global, namun trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) yang terbentuk mampu mempertahankan IHSG pada pola higher lownya. Sehingga IHSG masih dapat bertahan pada pola uptrend jangka pendeknya. Trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) masih belum membentuk trend barunya ataupun membentuk trend yang solid. Tetap waspada akan volatilitas yang terjadi di pasar. Cermati daily report First Signal akan indikasi-indikasi signal yang diberikan beberapa saham secara individual, terutama beberapa saham-saham telah menunjukkan indikasi FR (area merah pertama) dalam daily report First Signal, dimana sebaiknya untuk dihindari sementara waktu.

 

US Market

First Signal

FG untuk Dow Jones terdeteksi pada 19 June 2012.

STS

Current resistance 13115 and support 12837

Trend

Seperti sudah kita analisa bersama trend index Dow Jones yang menguat akhirnya menghantarkan index kembali menembus level 13000 pada akhir perdagangan kemarin. Walaupun musim EPS yang sedang berlangsung tidak memenuhi harapan atau banyak perusahaan yang membukukan hasil dibawah ekspektasi market, namun sentiment positif secara makro masih dapat mendorong index untuk kembali ke level 13000. Trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) yang terbentuk berhasil ditembus pada hari terakhir perdagangan minggu kemarin. Kita pantau pergerakkan lanjutan apakah trend jangka pendek ini dapat memicu pembentukan trend jangka panjang STSInvestor untuk membentuk trend yang solid. Cermati terus daily report First Signal akan indikasi-indikasi signal yang diberikan beberapa saham dalam pergerakkan tradingnya. Optimalkan posisi pada saham-saham yang telah terindikasi FG (area hijau pertama ) oleh First Signal, dan hindari saham-saham yang kembali menampakkan FR (area merah pertama).

 

DAX Market

First Signal

FG untuk DAX terdeteksi pada 27 June 2012.

STS

Current resistance 6758 and support 6578

Trend

Seperti telah kita analisa pada newsletter minggu lalu dimana index DAX akan kembali mengalami ujian pada awal perdagangan, namun Trendline jangka pendek STSTrader yang terbentuk kembali berhasil mempertahankan index pada pola higher lownya. Mari cermati apakah pola higher high pun kembali dapat dipertahankan sehingga akan memicu pembentukkan trendline jangka panjang STSInvestor yang solid.

 

SPDR GOLD

First Signal

FG untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 25 July 2012.

STS

Current resistance 157.93 and support 153.03

Trend

Indikasi signal FG pada SPDR Gold atau index emas yang kembali terdeteksi pada 25 July 2012 kembali mendorong pergerakkan index untuk beberapa hari berikutnya. Hal ini menandakan index kembali pada area hijaunya. Setelah trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) yang berhasil ditembus pada awal perdagangan minggu kemarin membantu untuk membentuk trend jangka pendek yang lebih kuat. Trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) yang terbentuk pada perdagangan kemarin berhasil ditembus pada hari terakhir perdagangan. Walaupun demikian volume yang masih belum optimal masih membentuk volatilitas pergerakkan pada perdagangan index. Nantikan indikasi-indikasi signal selanjutnya dari First Signal dalam daily report yang dikirimkan ke email anda dan analisa secara individual dengan STS System.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)