Indonesia Market

Sesuai dangan analisa minggu lalu dimana IHSG berhasil menembus resistancenya pada tanggal 19 Agustus 2010, pergerakan IHSG pada minggu kemarin kembali diwarnai oleh penguatan.

Dan koreksi kembali terjadi pada 27 Agustus 2010 dengan membuat pola big down bar, serta bar tersebut membentuk sebuah support baru, dimana pergerakkan IHSG pada hari ini 30 Agustus 2010 kembali menembus level support tersebut. Pasar masih diwarnai kebimbangan arah pergerakkan yang baru. Support kuat berikutnya berada pada 16 Agustus 2010.

Kebimbangan sementara pasar  terlihat jelas dalam pergerakkan candlestick, dimana support kembali di tembus namun candle tidak membuat lower low vs yesterdays low.

Untuk para trader kembali memasuki periode profit taking, banyak posisi-posisi yang sudah menunjukkan sinyal jual, namun masih ada pula beberapa posisi yang masih kita jaga seperti CPIN dan INDF. Dan untuk Investor jaga posisi investasi anda, dan cermati sinyal beikutnya yang akan muncul, apakah saatnya anda merealisasikan keuntungan atau menambah posisi, seiring dengan perkembangan pasar pada hari-hari kedepan.

Kita nantikan pola baru yang akan dibentuk IHSG, setelah minggu lalu berhasil membentuk new higher.

IHSG saat ini  memiliki support I pada 3105, support II pada 3053 dan resistance pada 3145.

US Market

Setelah US market dilanda koreksi yang cukup dalam hingga Index Dow Jones kembali menyentuk dibawah level psychologisnya pada 10.000, index Dow Jones membentuk sedikit harapan dengan tebentuknya support baru pada tanggal 26 Agustus 2010.

US market masih diwarnai ketidakpastian dengan di releasenya data-data yang silih berganti mempengaruhi pasa secara positif dan negative. Pada minggu ini kembali kita akan menanti data-data yang akan direlease seperti data penjualan rumah, durable goods, dan laporan pengangguran.

US market telah memasukin pola lower high and lower low.

DOW memiliki support pada 9986 dan resistance pada 10216

Kita nantikan sinyal-sinyal lanjutan yang akan diberikan market akan perkembangan situasi ekonomi global berikutnya.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham