Indonesia Market

First Signal

FG untuk IHSG terdeteksi pada 12 September 2012.

STS

Current resistance 4378 and support 4265

Trend

IHSG praktis mengalami perdagangan minggu lalu dengan pergerakkan yang sideway. Hal ini patut kita waspadai mengingat pergerakkan index menembus batas bawah Trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu)sejak 19 October 2012. Hal ini menandakan pergerakkan trend yang melemah dan menanti sentiment baru dipasar yang dapat kembali menggerakkan market untuk menentukkan trend barunya. Trendline Jangka panjang STS Investor (garis orange) masih bertahan pada pola buliishnya. Cermati indikasi-indikasi signal lanjutan yang akan dideteksi oleh First Signal system baik FG maupun FR pada daily report “First Signal”.

 

US Market

First Signal

FR untuk Dow Jones terdeteksi pada 19 October 2012.

STS

Current resistance 13557 and support 13000

Trend

Index Dow Jones terus mengalami koreksi seiring sentiment negative yang kembali mewarnai situasi pasar. Hal ini kembali menimbulkan ketidak pastian dan membuat sebagian pelaku pasar melakukan aksi ambil untung. Index telah mengalami koreksi yang signifikan, namun support area 13000 masih member harapan untuk menahan laju koreksi yang terjadi. Batas bawah Trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) telah tertembus pada 23 October 2012, extra waspada akan perkembangan market yang terjadi. Trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) masih terjebak pada pola melebarnya yang cenderung terkoreksi.  Dispilin pada strategy dan cermati  indikasi-indikasi baru yang akan selalu dideteksi oleh First Signal system pada daily reportnya.

 

DAX Market

First Signal

FR untuk DAX terdeteksi pada 22 October  2012.

STS

Current resistance 7437  and support 7192

Trend

DAX kembali mengalami tekanan seiring tekanan yang terjadi pada bursa unggulan dunia lainnya, index DAX pun harus menyerah dan kembali memberikan indikasi signal FR pada 2 October 2012. Hal ini mematahkan indikasi FG yang barusaja kembali terdeteksi. Support kuat area 7150 masih berusaha menahan laju koreksi hingga akhir perdagangan minggu kemarin. Trendline jangka pendek STS Trader (garis abu-abu) masih membentuk pola melebar, dimana trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) masih belum membentuk trend barunya setelah batas bawahnya tertembus pergerakkan index pada 23 October 2012. Waspada akan posisi yang ada dan cermati indikasi-indikasi signal lanjutan dari First Signal.

 

SPDR GOLD

First Signal

FR untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 12 October 2012.

STS

Current resistance 169.46 and support 164.48

Trend

Tekanan terus mewarnai perdagangan indeks komoditas emas SPDR – Gold sejak indikasi FR kembali terdeteksi oleh First Signal system. Trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) yang telah tertembus batas bawahnya, belum mampu membentuk trendline barunya. Demikian pula dengan trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange)  masih bertahan pada pola melebarnya namun tendensi uptrend selama support kuat area 164 mampu mempertahankan koreksi yang terjadi. Waspadai indikasi indikasi signal selanjutnya yang diberikan pasar.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)