Indonesia Market

Sesuai dengan sinyal yang diberikan STS dalam perdagangan minggu kemarin tentu kita dapat bergerak seirama dengan wave yang terbentuk, dan mengantisipasi indikasi perealisasian keuntungan dipenghujung hari terakhir perdagangan.

Secara gelobal market memang cenderung stabil disamping kekhawatiran langkah kelanjutan penanggulangan bencana Jepang dan semakin tidak menentunya kondisi timur tengah. Oleh karena itu pergerakkan bursa masih sangat berhati-hati dalam begerak uptrend.

Pergerakkan yang terjadi dalam perdagangan hari ini dan jumat kemarin, menunjukkan aksi ambil untung sudah mulai melanda beberapa saham yang berhasil menopang rally IHSG dalam minggu kemarin, hal itu wajar selama supoort kuat tidak tertembus, penguatan bursa akan terus berlanjut secara perlahan dan pasti.

Kejutan tumbangnya bursa-bursa dunia sesaat setelah bencana di Jepang, telah mengalami pemulihan, walaupun beberapa perusahaan besar dunia masih mengalami kesulitan suku cadang yang masih di produksi di Jepang.

Untuk para STS Investor pantau aksi ambil untung yang terjadi dan untuk STS Trader kembali manfaatkan sinyal buy kembali yang akan muncul setelah aksi ambil untung mereda.

IHSG saat ini memiliki trading resistance pada 3612 dan support pada 3517.

US Market

Rally yang terjadi pada bursa amerika pun tidak berbeda jauh dengan bursa-bursa dunia lainnya, market bergerak cepat dalam pemulihan posisi setelah koreksi sekejap yang terjadi akibat bencana di Jepang.

Walaupun banyak perusahaan-perusahaan yang mengalami kendala supply dari Jepang, namun ada beberapa berita positif yang datang dari internal Amerika, dan turut menjadi market mover, sepert aksi AT&T yang akan membeli T-Mobile USA serta peluncuran IPAD versi terbaru.

Secara keseluruhan bursa amerika kembali bergerak naik setelah beberapa minggu diwarnai aksi ambil untung dan koreksi sesaat akibat bencana di Jepang. Dan semakin memanasnya kondisi timur tengah membuat keraguan masih terus membayangi pergerakkan bursa, mengingat ancaman harga minyak mentah dunia yang dapat melonjak.

Beberapa sinyal STS Investor mulai tampak kembali setelah koreksi sesaat yang terjadi. Pantau posisi anda dan manfaatkan momentum untuk buy kembali saham utama. Keberhasilan Dow Jones kembali pada level 12000 tentu membantu kembalinya optimisme pasar.

Index Dow Jones memiliki trading support pada 12018.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)