Indonesia Market

IHSG kembali bergerak dengan range yang sangat sempit, menandakan masa penentuan yang sedang kita alami saat ini seperti sudah kita bahas pada newsletter minggu lalu.

Situasi market yang berfluktuasi dengan range yang sempit kita alami sepanjang perdagangan seminggu kemarin, ditengah kekhawatiran pelaku pasar pada umumnya akan kenaikkan harga minyak mentah dunia.

Sinyal penentuan arah kedepan masih kita nantikan bersamaan dengan akan diumumkannya data inflasi baru. Selektif buy dan screening ketat dengan STS Trader untuk kandidat-kandidat yang berpotensial untuk menjadi market mover.

Investor pun sudah disuguhkan akan sinyal-sinyal awal kandidat-kandidat saham untuk investasi, perhatikan sinyal STS investor dan kita nantikan sinyal berikut yang pasti diberikan pasar, apakah buy in atau kembali wait and see.

Wave secara umum membentuk higher support menandakan sinyal yang baik akan berkurangnya tekanan jual, namun masih kita nantikan untuk diikuti oleh higher resistance.

IHSG saat ini memiliki trading resistance pada 3502 dan trading support pada 3430.

US Market

Akhirnya apa yang sudah kita nantikan terjadi juga, yes koreksi pada bursa Amerika, Saatnya untuk merealisasikan keuntungan untuk para Trader, Untuk Investor anda masih tetap dapat bersantai.

Satu-satunya kekhawatiran pasar saat ini hanya pada tingginya harga minyak dunia, kondisi di Amerika sendiri dapat dibilang stabil dengan kabar positif dan negative yang masih dalam range toleransi pasar. Dan dunia masih terus memantau perkembangan situasi Timur Tengah, yang tentunya kita harapkan dapat menemukan solusi yang terbaik.

Koreksi mulai terbentuk dalam perdagangan minggu kemarin, saatnya untuk para trader kembali memanfaatkan fluktuasi pasar.

Index Dow Jones memiliki trading support pada 12068 dan resistance pada 12392.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham