Indonesia Market

First Signal

FR untuk IHSG terdeteksi pada 12 November 2012.

STS

Current resistance 4378 and support 4351

Trend

IHSG  walaupun bergerak sideways dalam perdagangan 2 minggu terakhir, namun pada penutupan hari ini IHSG mencoba untuk bergerak uptrend. Hal ini ditandai dengan terbentuknya Trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) yang baru, dimana kembali membentuk kanal uptrendnya. Selain itu IHSG berhasil break batas atas trendline jangka pendek STSTrader(garis abu-abu) dan bertahan hinggak akhir perdagangan hari ini. Namun indikasi signal FR masih membayangi pergerakkan, akantetapi berpeluang untuk mengokohkan uptrendlinenya jika resistance area yang terbentuk berhasil dilewati. Disiplin pada strategy dan cermati indikasi-indikasi signal lanjutan yang akan dideteksi oleh First Signal system baik FG maupun FR pada daily report “First Signal”.

 

US Market

First Signal

FR untuk Dow Jones terdeteksi pada 19 October 2012.

STS

Current resistance 13077 and support 12878

Trend

Technikal rebound yang kita alami pada index Dow Jones terus berlangsung hinggak akhir perdagangan minggu kemarin, walaupun tidak didukung oleh volume yang memadai dimana perdagangan berlangsung dengan sepi akibat musim liburan Thanksgiving Day. Index berhasil mengalami breakout pada Trendline jangka pendek STSTrader ( garis abu-abu) hal ini memberikan peluang untuk index mengakhiri gelombang koreksi yang terjadi. Trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) masih belum membentuk formasi barunya. Waspada akan indikasi posisi long dan waspada akan posisi short. Dispilin pada strategy dan cermati  indikasi-indikasi baru yang akan selalu dideteksi oleh First Signal system pada daily reportnya.

 

DAX Market

First Signal

FR untuk DAX terdeteksi pada 07 November  2012.

STS

Current resistance 7377  and  support 6950

Trend

Tidak berbeda dengan Index Amerika, seperti kita analisa bersama minggu lalu zona support 6900 yang menopang index memberikan topangan yang kuat, DAX pun mengalami rebound pada perdagangan minggu kemarin, namun belum berhasil untuk menembus batas atas trendline jangka pendeknya STSTrader (garis abu-abu). Demikian pula Trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) belum membentuk pola barunya. Waspada akan posisi yang ada dan cermati indikasi-indikasi signal lanjutan dari First Signal.

 

SPDR GOLD

First Signal

FG untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 19 November 2012.

STS

Current resistance 169.81 and support 165.88

Trend

Sentimen global yang masih belum memberikan solusi yang solid akan kondisi ekonomi yang dihadapi kembali memberikan peluang akan komoditas emas setelah mengalami koreksi akibat aksi ambil untung para pelaku pasar akan rally yang diindikasikan oleh First Signal sejak akhir July 2012. Index SPDR-Gold kembali memberikan indikasi zona hijau FG sejak 19 November 2012. Hal ini memberikan index berpeluang untuk membertahankan uptrend kanalnya dan menguji  resistance area 170. Baik Trendline jangka pendek STSTrader dan jangka panjang STSInvestor solid untuk mempertahankan uptrend kanalnya. Cermati indikasi-indikasi yang akan diberikan pasar dan diberikan oleh daily First Signal report.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)