Indonesia Market

IHSG terus membentuk new highnya selama perdagangan minggu kemarin. Pergerakkan ini ditopang oleh saham-saham unggulan yang bergantian dengan saham lapis kedua dan ketiga.

Bisa dikatakan semua lini perdagangan mengalami pergerakkan positif, walaupun secara makro indikator telah berada pada overbought area, namun pasar masih dapat memberikan kenaikan yang cukup besar.

Market IHSG masih dalam green area sesuai system STS. Koreksi-koreksi yang terjadi masih dalam bentuk aksi ambil untung semata. Kita nantikan perkembangan market berikutnya apakah akan ada perubahan trend yang terjadi atau IHSG dituntun untuk membentuk new high barunya.

Member First Signal pun masih mendapatkan beberapa kandidat baru ditengah kondisi market makro yang overbought. Jaga posisi anda selaku Investor ataupun Trader seiring kriteria STS dan result berkala First Signal.

STS/First Signal masih memberikan indikasi green on IHSG market.

IHSG memiliki resistance pada 4106  dan memiliki support saat ini pada 3938.

US Market

Perdebatan di pemerintahan Amerika akan pagu utang Amerika masih membuat pasar sangat ragu-ragu. Pelaku pasar cenderung berhati-hati.

Walaupun pada perdagangan minggu kemarin market kembali berada pada masa Earning season, AAPL salah satunya membukukan kinerja yang dapat dikatakan fenomenal. Beberapa perusahaan besar masih mencetak hasil kinerja yang baik, namun kekhawatiran akan kondisi pagu utang membuat investor berhati-hati.

Hal lain, kondisi ekonomi Eropa pun belum menunjukkan kesetabilan. Dimana kondisi ini masih membuat pelaku pasar secara global masih dalam keadaan yang ragu.

STS/First Signal masih memberikan indikasi green on Dow Jones market.

Index Dow Jones memiliki resistance pada 12720 dan support pada 12385.

SPDR GOLD

Seperti sudah kita analisa sebelumnya, kondisi yang tidak menentu ini kembali membuat market Gold menciptakan record barunya, mengingat pasar Gold akan menjadi salah satu alternative investasi.

Koreksi yang terjadi pun selama perdagangan minggu kemarin cenderung merupakan aksi ambil untung, dimana secara keseluruhan potensi market masih menunjukkan penguatan.

STS/First Signal masih memberikan indikasi green on SPDR-Gold.

Pantau posisi anda baik Investor dan Trader, seiring STS / First Signal kriteria.

SPDR Gold  memiliki resistance pada 156.57 dan support pada 154.83.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)