Indonesia Market

First Signal

FG untuk IHSG terdeteksi pada 12 September 2012.

STS

Current resistance 4258 and support 4162

Trend

Pergerakkan breakout pada IHSG dimana FG kembaliterdeteksi pada 12 September 2012 mulai nampak dilanda aksi profit taking hal ini semakin mempersulit pergerakkan untuk menembus resistance 4258. Hingga penutupan perdagangan hari ini IHSG masih mampu mempertahankan pergerakkannya diatas trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) yang telah berhasil ditembusnya. Trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) belum menunjukkan perubahan trend, masih berada pada range pergerakkan yang melebar. Waspada akan perkembangan bursa baik sentimen dari dalam maupun global dan dispilin pada strategy. Cermati indikasi-indikasi yang terdeteksi pada daily “First Signa” report.

 

US Market

First Signal

FG untuk Dow Jones terdeteksi pada 11 September 2012.

STS

Current resistance 13727 and support 13271

Trend

Euforia positif akan news dari ECB dan The Fed sepertinya mulai memudar hal ini terlihat dari pergerakkan index Dow Jones yang mulai tertahan resistancenya. Trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) dan Trendline jangka pendek STSTrader(garis abu-abu) masih mempertahankan pergerakkan minggu lalunya. Musim EPS yang akan dimasuki perusahaan-perusahaan di Amerika akan lebih menentukan pergerakkan index pada perdagangan minggu ini. Waspadai aksi akkumulasi maupun Corporate Action yang akan mendukung pergerakkan trend jangka pendek. Tetap waspada dan pantau dengan cermat saham-saham yang turut mengalami breakout dan indikasi signal FG, serta akan volatilitas yang masih mewarnai sentiment pasar dunia dan cermati indikasi-indikasi signal yang terdeteksi oleh First Signal, baik entry, hold maupun exit.

 

DAX Market

First Signal

FG untuk DAX terdeteksi pada 07 September 2012.

STS

Current resistance 7502  and support 7285

Trend

Index Dax sebagai penggerak utama pergerakkan breakout yang dialami bursa-bursa global lainnya masih mampu mempertahankan pergerakkan diatas level psychologisnya 7000. Hal ini mulai terhambat akan aksi proft taking beberapa saham unggulan dan kuatnya resistance area 7500 yang siap menghadang. Trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) dan Trendline jangka pendek STSTrader(garis abu-abu) belum mengalami perubahan, masih mempertahankan pergerakkan minggu lalunya. Tetap waspada akan posisi yang ada dan cermati indikasi-indikasi trend yang baru yang akan kita analisa bersama.

 

SPDR GOLD

First Signal

FG untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 25 July 2012.

STS

Current resistance 173.49 and support 166.33

Trend

Index Gold masih menunjukkan keperkasaannya hingga akhir perdagangan minggu lalu, namun resistance kuat area 173 siap menghadang. Trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) masih menunjukkan trend yang kuat, demikian pula dengan STSInvestor masih bertahan pada fomasi breakout nya. Namun demikian tetap waspada akan resistance yang ada di market, dan disiplin untuk protect your profit serta nantikan indikasi-indikasi signal lanjutan oleh “First Signal”.

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)