Indonesia Market

Pergerakkan IHSG pada perdagangan minggu kemarin diwarnai aksi wait and see oleh pelaku pasar, hal ini terlihat dari pergerakkannya yang terbatas dalam range yang sempit.

Namun para member “First Signal” tentunya telah mendapatkan signal green FG untuk IHSG pada 19 October 2011 sebagai Makro Market Indikator, hal ini membuat koreksi yang terjadi pada tanggal 20 October 2011 menjadi saat yang memberikan kesempatan besar untuk mendapatkan saham-saham yang telah memberikan indikasi green FG pada area supportnya.

Indikator Money Management masih pada level yang sama, tetap waspada akan pergerakkan market di minggu ini mengingat IHSG masih bergerak dalam range terbatas antara resistance dan supportnya.

Pantau posisi yang ada seiring indikasi signal First Signal / STS, baik untuk saham individual, makro indikator dan money management. Perkembangan akan kondisi financial negara-negara europa akan tetap menjadi perhatian.

First Signal / STS memberikan indikasi green on IHSG market FG 19 October 2011. Tetap waspada akan pergerakkan market yang membuat IHSG berpeluang untuk menguji level resistance 3754.

IHSG memiliki resistance pada 3730 dan support pada 3579.

US Market

Seiring dengan analisa kita bersama dengan berhasilnya Index Dow Jones ditutup diatas level 11509, maka index sangat berpeluang untuk menguji lebel berikutnya. Pada perdagangan minggu kemarin Index Dow Jones sukses ditutup diatas level tersebut 11739. Hal ini kembali memberikan peluang untuk bergerak menguji level diatasnya.

Perdagangan bursa Amerika pada minggu kemarin banyak digerakkan oleh earning season perusahaan-perusahaan yang memberikan hasil yang baik, walaupun market masih dibayangi oleh kekhawatiran masalah utang di europa. Hal ini membuat pergerakkan bursa masih volatile.

Namun seperti indikasi-indikasi FG signal pada saham-saham Amerika dan didukung dengan hasil eps yang rata-rata diatas ekspektasi para analis membuat bursa bergerak positif.

Kesempatan ini akan memberikan Index Dow Jones untuk menguji level resistance berikutnya pada 11830.

First Signal / STS memberikan indikasi green on Dow Jones market. Pantau posisi anda mengingat kondisi market yang masih sangat volatile.

Index Dow Jones memiliki resistance pada 11830 dan support pada 11366.

SPDR GOLD

Pergerakkan bursa saham yang positif tidak diikuti oleh pergerakkan bursa komoditas emas. Emas masih bergerak terbatas dan penurunan volume perdagangan untuk SPDR-Gold.

SPDR-Gold masih bergerak terbatas pada rangenya yang membentuk pergerakkan kanal, kita pantau kedepan akan indikasi signal untuk trend komoditas emas selanjutnya.

STS/First Signal masih memberikan indikasi red on SPDR-Gold.

SPDR Gold memiliki resistance pada 163.27 dan support pada 155.91.

 

“Bull markets are born on pessimism, grow on skepticism, mature on optimism and die on euphoria” (John Templeton)

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)