Indonesia Market

Rekomendasi indikasi signal “First Signal”

FG untuk IHSG terdeteksi pada 09 March 2012.

STS System

Current resistance 4185 and support 4146

Trend

Kondisi Uni Europa kembali menghantui bursa-bursa dunia, IHSG masih dapat mempertahankan area hijaunya (FG) hingga akhir perdagangan kemarin. Support dan resistance yang terbentuk semakin menyempit. Trend jangka pendek sesuai garis trend line abu-abu menunjukkan pergerakkan IHSG menembus lower trendline. Trend jangka menengah sesuai garis trend line orange IHSG masih solid pada uptrendline nya. Waspadai signal lanjutan market seiring pergerakkan pelaku pasar akan perkembangan ekonomi dunia. Pantau signal-signal yang ada pada daily report rekomendasi indikasi signal “First Signal” / STS system.

 

US Market

Rekomendasi indikasi signal “First Signal”

FR untuk Dow Jones terdeteksi pada 04 April 2012.

STS System

Current resistance 13123 and support 12840

Trend

Index Dow Jones masih berada pada area merahnya (FR), beberapa EPS dari beberapa perusahaan unggulan masih menunjukkan kinerja yang baik, namun Trend jangka pendek sesuai garis abu-abu belum menunjukkan trend yang solid dan cenderung koreksi. Walaupun demikian Index masih mampu bertahan pada kanal trend jangka menengahnya yang solid sesuai garis trend orange. Waspadai signal.signal yang akan diberikan market kedepannya seiring kondisi Europa yang kembali menghantui bursa-bursa dunia.

 

DAX Market

 

Rekomendasi indikasi signal “First Signal”

FR untuk DAX terdeteksi pada 29 March 2012.

STS System

Current resistance 6743 and support 6603

Trend

Index DAX yang telah berada pada area merahnya (FR) sejak 29 March 2012, terus mengalami tekanan, dimana kondisi perekonomian Negara-negara europa kembali menjadi sorotan. Trend jangka pendek seiring garis abu-abu menunjukkan trend penurunan yang solid, dimana Index pun telah meninggalkan trend jangka menengahnya sesuai garis orange dan belum menampakkan pembentukkan trend barunya. Waspada akan koreksi yang terjadi dan pantau untuk signal-signal reversal yang akan diberikan pasar.

 

SPDR GOLD

Rekomendasi indikasi signal “First Signal”

FR untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 29 February 2012.

STS System

Current resistance 160.46 and support 158.47

Trend

Index komoditas emas / SPDR Gold masih dalam area merahnya (FR) sejak terdeteksi pada 29 Februrary 2012. Trend jangka pendek seiring garis abu-abu masih menunjukkan penurunan yang solid, dimana trend menengah sesuai garis orange yang memiliki range yang cukup lebar menunjukkan penurunan dengan volatilitas yang cukup dapat dimanfaatkan untuk position trader. Walaupun demikian secara keseluruhan komoditas ini masih memerlukan volumenya kembali untuk membentuk trend kuatnya. Tetap waspada akan signal-signal trend lanjutan  atau reversal yang akan di berikan oleh pasar.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham