Indonesia Market

Setelah IHSG mengalami koreksi pada 2 minggu lalu dan bergerak mengarah pada penyempitan range yang mewarnai perdagangan dalam seminggu kemarin, dimana pada akhirnya IHSG mematahkan pola triangle pada 19 Agustus 2010.

Saham-saham unggulan pun yang pada awalnya bergerak terbatas dan mengalami koreksi mulai bergerak positif, walaupun pergerakkanya terbatas namun kita masih dapat mencermati saham-saham unggulan tersebut masih mengalami net buy oleh asing.

IHSG juga menembus resistancenya 3055 pada 19 Agustus 2010, ke-2 sinyal positif tersebut tentu sangat menggembirakan untuk menggerakkan pasar IHSG secara makro, walaupun demikian kita tetap dituntut untuk memilih kandidat terbaik dalam screening.

Dimana pada minggu lalu Trader telah mulai mendapatkan sinyal-sinyal buy, maka saat ini Investor pun telah mendapatkan beberapa sinyal-sinyal untuk buy atau menambah posisi anda kembali. Sekali lagi jangan lupa untuk menjaga posisi selalu.

Pola triangle yg terbentuk sudah terjawab, tinggal kita tunggu IHSG bergerak untuk menentukan keseimbangan dan membentuk resistance yang baru.

IHSG saat ini  memiliki support pada 3105

US Market

US market masih dibayangi koreksi, pelaku pasar akan sangat sensitif akan data-data perkembangan ekonomi.

Seperti kita ketahui minggu sebelumnya bahwa pola higher high and higher low untuk market US Dow Jones telah terpatahkan, dalam perjalanannya membentuk keseimbangan baru, Market berhasil menembus kembali resistance 10378 namun diluar dugaan data pengangguran di sejumlah negara bagian Amerika meningkat, hal ini kembali membawa Dow Jones kembali bergerak dibawah resistance dan membentuk day lower low beturut-turut.

Kandidat Short akan menguat, dimana oney day trading akan mendapatkan banyak kesempatan.

DOW memiliki resistance I pada 10271 dan resistance II pada 10415.

Kita nantikan sinyal-sinyal lanjutan yang akan diberikan market akan perkembangan situasi ekonomi global berikutnya.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham