Indonesia Market

First Signal

FG untuk IHSG terdeteksi pada 12 September 2012.

STS

Current resistance 4378 and support 4265

Trend

IHSG terus menguji batas bawa trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) hingga akhir perdagangan minggu kemarin. Pergerakkan Index kembati tertantang oleh resistance kuat area 4265 nya. Sentimen negative bursa-bursa unggulan dunia yang mengalami koreksi turut pula menekan laju pergerakkan index. Namun diluar penekanan yang terjadi asing masih melakukan net buy pada beberapa saham , pantau terus kesempatan dan ada serta cermati indikasi-indikasi signal yang akan dideteksi oleh First Signal system baik FG maupun FR pada daily report “First Signal”

 

US Market

First Signal

FR untuk Dow Jones terdeteksi pada 19 October 2012.

STS

Current resistance 13597 and support 13271

Trend

Fenomena Black Friday kembali mewarnai Index Dow Jones pada akhir perdagangan Jumat 19 October 2012. Hal ini berawal dari Black Monday 19 October 1987 dimana index Dow Jones mengalami penurunan terbanyak sepanjang sejarahnya dalam sehari -22.61%.

Walau kali ini tidak seburuk seperti yahn 1987 namun hanya 1/15 nya, tetapi Index Dow Jones tetap terhantui dan bertengger dalam zona merahnya dengan terdeteksinya FR pada 19 October 2012. Baik Trendjangka panjang STSInvestor (garis orange) dan pendek STSTrader (garis abu-abu) tidak memperlihatkan pola uptrend, keduanya menunjukkan range yang melebar dengan kecenderungan menurun. Waspada akan posisi yang ada dan pantau indikasi-indikasi baru yang akan selalu dideteksi oleh First Signal system pada daily reportnya.

 

DAX Market

First Signal

FG untuk DAX terdeteksi pada 18 October  2012.

STS

Current resistance 7451  and support 7216

Trend

Index DAX kembali menunjukkan indikasi FG pada 18 October 2012, walau hal ini sedikit bertentangan dengan pergerakkan index global unggulan lainnya yang justru mengalami koreksi pada akhir perdagangan minggu kemarin. Namun pergerakkan index masih tertahan dalam kanal support resistance nya . Terutama Resistanve area 7450 yang belum juga berhasil tertembus.

Tetap waspada akan pergerakkan market yang volatile mengingat berhasilnya index DAX untuk breakout melewati upper Trendline jangka pendeknya STSTrader (garis abu-abu).

Waspada akan posisi yang ada dan cermati indikasi-indikasi signal lanjutan dari First Signal.

 

SPDR GOLD

First Signal

FR untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 12 October 2012.

STS

Current resistance 169.46 and support 166.33

Trend

Seiring dengan terdeteksinya FR kembali pada index komoditas emas ini SPDR – Gold, index terus mengalami tekanan pada perdagangan minggu kemarin, dan berpeluang untuk menguji support kuat area 166. Tetap bersabar dalam menunggu indikasi signal lanjutan untuk long posisi, namun berhati-hati dalam melakukan short trading mengingat rally yang terjadi sebelumnya telah berhasil mematahkan trend menurunnya. Waspadai indikasi indikasi signal selanjutnya yang diberikan pasar.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)