Indonesia Market

Seperti sudah kita analisa bersama IHSG masih dibayang-bayangin awan fluktuasi, banyak posisi long yang memberikan indikasi untuk melepas posisi seperti INVS, BYAN dan posisi baru yang bersifat short time. Hal ini wajar dimasa fluktuasi seperti sekarang. Kembali kami tekankan manfaatkan kondisi ini untuk trader namun berhati-hatilah untuk para Investor mengingat keterbatasan waktu yang ada dalam merespon pasar.

IHSG kembali mengalami koreksi pada area resistancenya 4026, berhati-hati dalam masa fluktuasi seperti sekarang. Pantau posisi anda seiring indikasi STS / First Signal. Selektif Buy dan disiplin akan indikasi sinyal sell.

Sentimen Global masih akan mewarnai perdagangan kita kedepan sampai market memberikan sinyal jelas untuk keluar dari area yang tidak menentu ini.

STS/First Signal masih memberikan indikasi red on IHSG market, dan kita pantau pola lanjutan yang akan dibentuk oleh pasar.

IHSG memiliki resistance pada 4021 dan support pada 3735.

US Market

Kondisi market Amerika yang tertekan secara berkepanjangan mulai menampakan penurunan akan tingkat kepercayaan para investor. Index Dow Jones tidak mampu bertahan diatas range 11000 nya.

Market amerika masih diwarnai ketidak pastian dan dibayangi oleh kondisi financial negara-negara Europe yang semakin mengkhawatirkan. Bahkan Jerman pun yang menjadi motor utama ekonomi Europa mengalami pertumbuhan yang jauh dibawah ekspektasi pasar. Hal ini semakin menekan kepercayaan akan pemulihan ekonomi dunia.

Technikal rebound yang terjadi pada market juga telah kembali menyentuh resistancenya pada area 11480 pada perdagangan minggu yang lalu. Market akan berkecenderungan untuk kembali menguji level supportnya dan kita lihat apakah akan membentuk double bottom.

STS/First Signal memberikan indikasi red on Dow Jones market.

Index Dow Jones memiliki resistance pada 11483 dan support pada 10719.

SPDR GOLD

Gold kembali mencetak rekor tertingginya secara berturutan. Selamat bagi yang mengikuti signal FG SPDR-Gold pada 11 July 2011, jaga posisi anda sesuai profit protection, mengingat harga berada pada area irrasional.

Kondisi bursa dunia yang masih tidak menentu dan kurs dollar Amerika yang terus tertekan menyebabkan komoditas Gold menjadi alternatif investasi.

Gold melambung tinggi dan dalam proses membentuk resistance barunya. Pantau indikasi signal berdasarkan STS / First Signal untuk menjaga posisi anda.

STS/First Signal masih memberikan indikasi green on SPDR-Gold.

SPDR Gold  memiliki support pada 169.57.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)