Indonesia Market

Seperti Sudah kita bahas pada newsletter minggu lalu, wave baru sebagai technikal rebound telah kita nikmati selama perdagangan minggu kemarin. Dimana sinyal STS trader mulai terlihat pada tanggal 11 dan 14 February 2011 kemarin, dan sekarang kita sudah kembali berada pada titik penentuan wave ini apakah berlanjut atau saatnya kita merealisasikan keuntungan kembali.

Sentimen positif masih kita dapatkan dari bursa Amerika, dimana Dow Jones masih mengalami rally, dan peningkatan volume transaksi. Secara umum sentiment global pun bisa dikatakan stabil.

Para analyst meyakinin koreksi yang dialami IHSG dikarenakan banyaknya dana asing yang di tarik dari bursa kita dan kembali ke bursa Amerika, jika ini berlanjut kita akan mengalami index yang bergerak volatile dalam beberapa bulan kedepan.

Keadaan yang volitale akan menuntut kita lebih jeli akan saham-saham yang memiliki potensi, karena sebagian besar saham akan cenderung bergerak kanal. Ikuti irama pasar dan cermati sinyal STS Trader yang ada baik untuk beli maupun jual.

Untuk para investor beberapa kandidat STS Investor mulai tampak, dan pantau dengan rutin posisi anda pada masa-masa tersebut.

IHSG saat ini memiliki trading resistance pada 3502 dan trading support pada 3416.

US Market

Rally rally rally, tidak ada kata lain untuk bursa Amerika saat ini, Index Dow Jones kembali menunjukkan keperkasaannya dengan bertahan diatas level 12000.

Hal ini didukung oleh kondisi internal ekonomi di Amerika yang mulai tenang, walaupun demikian pasar masih menantikan pergerakkan ekonomi yang lebih solid.

Namun demikian jangan terlena, pantau selalu posisi anda dan cermati sinyal STS Trader yang diberikan pasar, karena kondisi market yang sudah overbought dapat setiap saat mengalami aksi ambil untung secara bersamaan. Untuk Para Investor anda masih dapat relaks, terlihat dari sinyal STS investor yang ada.

Issue international masih akan di pantau oleh pelaku pasar kedepannya terutama situasi di tumur tengah, hal ini masih akan selalu diwaspadai dikarenakan akan mempengaruhi harga minyak mentah dunia dan spekulasi-spekulasi yang dapat terjadi.

Index Dow Jones memiliki trading support pada 12226.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham