Indonesia Market

First Signal

FR untuk IHSG terdeteksi pada 12 November 2012.

STS

Current resistance 4364 and support 4302

Trend

Pergerakkan IHSG yang telah meninggalkan area trendline jangka pendeknya STSTrader (garis abu-abu) berpeluang untuk bergerak sideways seperti kita alami dalam perdagangan minggu kemarin dimana perdagangan berlangsung dalam range support dan resistancenya. Pada penutupan perdagangan hari ini, giliran batas bawah area Trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) yang berpeluang untuk diuji oleh pasar. Perlu diingat IHSG telah menunjukkan indikasi FR nya, yang memberikan pengertian bahwa sentiment positif yang kuat diperlukan untuk dapat mengembalikan IHSG pada zona hijaunya. Disiplin pada strategy dan cermat pada system akan membantu anda dalam menentukan posisi. Cermati indikasi-indikasi signal lanjutan yang akan dideteksi oleh First Signal system baik FG maupun FR pada daily report “First Signal”.

 

US Market

First Signal

FR untuk Dow Jones terdeteksi pada 19 October 2012.

STS

Current resistance 12837 and support 12502

Trend

Dalam perdagangan minggu lalu, Index Dow Jones belum mampu untuk lepas dari tekanan jual pada pelaku pasar. Hal ini terlihat dengan kembalinya tertembus batas bawah Trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu). Zona support 12500 masih mencoba untuk menahan laju koreksi dan berpeluang untuk membentuk technical rebound. Trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) masih belum membentuk formasi barunya. Extra waspada akan posisi long dan manfaatkan indikasi short untuk saham-saham yang telah berada dalam downtrend areanya. Dispilin pada strategy dan cermati  indikasi-indikasi baru yang akan selalu dideteksi oleh First Signal system pada daily reportnya.

 

DAX Market

First Signal

FR untuk DAX terdeteksi pada 07 November  2012.

STS

Current resistance 7089  and support 6909

Trend

Tidak luput dari sentiment negative global, Index DAX pun mengalami koreksi yang cukup signifikan. Hal ini terlihat dari terbentuknya Trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) yang membentuk kanal downtrend. Zona support 6900 masih mencoba untuk menahan laju penurunan akibat sentiment negative yang berkembang dipasar. STSInvestor belum menunjukkan indikasi baru yang dapat menopang pergerakkan market keatas. Faktor sentiment yang akan timbul dipasar baik dari zona europa maupun amerikan masih akan menjadi penggerak perdagangan pada minggu-minggu mendatang. Waspada akan posisi yang ada dan cermati indikasi-indikasi signal lanjutan dari First Signal.

 

SPDR GOLD

First Signal

FR untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 12 October 2012.

STS

Current resistance 167.82 and support 162.60

Trend

Pergerakkan komodotas emas yang sempat mengalami technical rebound  kembali terhadang oleh resistance area 168. Hal ini menyebabkan pembentukkan trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) dengan  pola melebar, yang menandakan pergerakkan solid belum lagi terbentuk dipasar . Waspadai akan posisi yang ada dan cermati indikasi entry untuk long yang dapat berlanjut.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)