Indonesia Market

First Signal

FG untuk IHSG terdeteksi pada 09 March 2012.

STS

Current resistance 4067 and support 3987

Trend

Pergerakkan IHSG berhasil menembus upper trend line nya pada 09 March 2012 dan bertahan hingga akhir perdagangan minggu kemarin, sebagai mana terlihat pada analisa trend minggu kemarin dimana upper trend line ini telah diuji sebanyak 2 kali oleh pelaku pasar. Secara technical IHSG dalam pembentukkan trend line barunya dimana akan menjadi penentu apakah masa konsolidasi dikonfrimasi berakhir atau indikasi lain akan dibentuk sebagau acuan barunya. Tetap waspada dan disiplin pada system.

 

US Market

First Signal

FG untuk Dow Jones terdeteksi pada 02 December 2011.

STS

Current resistance 13338 and support 13108

Trend

Momentum koreksi yang sempat mewarnai pergerakkan pasar pada beberapa minggu yang lalu menjadi kesempatan bullish jangka pendek yang sangat kuat sejak 07 March 2012 hingga akhir perdagangan minggu kemarin. Namun secara technical index masih mempertahankan bullish areanya dan uptrend line yang terbentuk masih berlanjut. Cermati indikasi signal yang akan terjadi dan pantau posisi seiring system dan disiplin.

 

DAX Market

 

 

First Signal

FG untuk DAX terdeteksi pada 29 December 2011.

STS

Current resistance 7203 and support 7028

Trend

Sejalan dengan Index Dow Jones, koreksi yang sempat mewarnai perdagangan beberapa minggu yang lalu menjadi momentum kuat untuk bullish jangka pendek yang terjadi pada perdagangan minggu lalu dan bertahan hingga akhir perdagangan pada jumat 16 March 2012. Index DAX hampir mendekati levelnya kembali pada July 2011. Kepercayaan Investor akan ekonomi Jerman yang solid turut memperkuat posisi DAX.  Pola persimpangan yang terbentuk pada index masih membentuk dan mempertahankan area bullishnya.

 

SPDR GOLD

First Signal

FR untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 29 February 2012.

STS

Current resistance 162.30 and support 158.01

Trend

Secara Technikal pergerakkan komoditas emas masih dalam area bearishnya, namun kesempatan untuk mengalami technical rebound mulai terlihat dan menunggu konfirmasi pergerakkan yang dilakukan pelaku pasar. Hal ini terlihat dari belum tertembusnya upper trend line yang terbentuk. Tetap waspada dalam mengambil posisi dan dispilin pada system.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)