Indonesia Market

Selama seminggu kemarin IHSG masih bergerak dikisaran 2975, masa konsolidasi ini seiring dengan menanti reaksi pasar global dan regional akan data2 ekonomi.

Untuk investor kondisi ini tidak memberikan banyak ruang untuk bergerak, sedangkan untuk trader tetap ada sinyal-sinyal yang dapat dimanfaatkan, namun perlu diingat rally-rally yang terjadi sangat mungkin bukan merupakan rally panjang.

Walaupun demikian IHSG masih membentuk pola higher high and higher low .

Jaga posisi masing-masing sesuai STS Investor dan Trader, dan antisipasi sinyal lanjutan yang akan  diberikan pasar dalam menentukan arahnya lebih lanjut.

IHSG saat ini  memiliki support pada 2950 dan resistance pertama pada 2990.

US Market

Dari hasil sebagian laporan perusahaan-perusahaan untuk Q2 terlihat aroma yang menimbulkan sentiment bearish, dimana sebagian perusahaan melaporkan performa dibawah expektasi yang diharapkan, walapun demikian ada sejumlah kejutan yang baik juga. Namun secara umu banyak perusahaan mengalami penurunan pertumbuhan pendapatan.

Kejatuhan DOW pada akhir minggu kemarin dipicu dari sektor keuangan yang mengalami kerugian hingga 3% diikuti oleh turunnya nilai kepercayaan konsumen pada bulan Juli menjadi 66,5 dari 76.

Secara keseluruhan penurunan market US saat ini masih berlanjut dengan belum terpatahkannya pola lower high and lower low.

DOW memiliki support pada 9790 dan resistance pada 10430.

Kita nantikan sinyal-sinyal lanjutan yang akan diberikan market akan situasi pasar dan coporate action dalam minggu ini.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)



Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham