Indonesia Market

We follow the market trend, enjoy the wave untuk para member STS / First Signal sesuai signal Green on Makro yaitu IHSG sejak 28 June 2011. Tentunya beberapa saham secara individual telah memberikan indikasi green jauh sebelum market makro, seperti sudah termuat pada report berkala First Signal.

IHSG kembali bertengger diatas level psychologisnya 4000 pada akhir perdagangan minggu kemarin. Pergerakkan kuat IHSG masih ditopang saham kapitalisasi besar ASII, namun fenomena inipun turut menarik beberapa saham unggulan lainnya walau masih bergerak terbatas.

Namun euphoria ini tetap wajib kita waspadai mengingat, market secara global belumlah stabil, masih banyak factor atau berita negative yang mengkhawatirkan pasar. Jaga posisi anda selaku Investor dan manfaatkan koreksi yang terjadi untuk Trader sesuai kriteria STS dan indikasi First Signal.

STS/First Signal masih memberikan indikasi green on market.

IHSG akan membentuk resistance yang baru dan memiliki support saat ini pada 3938.

 

US Market

US market walau masih dalam green area namun mengalami kegagalan menembus resistancenya. Hal ini sangat di pengaruhi oleh kondisi internal Amerika sendiri.

Beberapa data ekonomi yang dirilis minggu kemarin tidak memuaskan, bahkan kondisi pagu utang Amerika yang masih menjadi pembahasan yang berkepanjangan turut menekan kondisi ekonomi amerika, dan juga tentunya global jika hal ini akan mempengaruhi kredibilitas surat utang Negara Amerika.

Berita dari benua Eropa turut membuat market masih bergerak berhati-hati, setelah Yunani sekarang Italy turut menjadi sorotan.

Meskinpun Indeks Dow Jones masih dapat bertahan diatas level 12000, namun investor dan trader wajib waspada. Pantau terus perkembangan market seiring kriteria STS dan indikasi First Signal.

Index Dow Jones memiliki resistance pada 12720 dan akan membentuk support jangka pendek yang baru.

SPDR GOLD

Kondisi ekonomi global yang semakin tidak menentu kembali mendorong Gold untuk mencetak rekor barunya. Pergerakkan Gold yang berada dalam masa akhir periode fluktuasinya dan membentuk red area kembali berbalik arah.

Gold selaku alternative investasi kembali menunjukkan Green area pada STS / First Signal system di 11 July 2011, market Gold yang mendapat dorongan kuat mengalami beberapa kali gap-up price selama opening beberapa hari lalu.

Manfaatkan Green on Gold untuk para investor dan jeli akan koreksi sesaat yang terjadi untuk para Trader seiring dengan STS kriteria dan indikasi signal oleh Fisrt Signal.

SPDR Gold  dalam pembentukan resistance yang baru dan support pada 144.76.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)