Indonesia Market

Belum adanya berita baru atau sentimen baru yang dapat menggerakkan pasar, membuat IHSG bergerak flat menuju pola konsolidasi.

Trader wajib waspada akan seleksi kandidat buy yang ada, mengingat pasar masih dalam penentuan pergerakkan jangka pendek kedepan. Investor masih boleh bersabar memantau market dan menjaga posisi yang ada sejak sinyal buy in STS Investor pada akhir february 2011.

Secara umum pasar masih dikhawatirkan oleh pergerakkan harga minyak mentah dunia dan ancaman inflasi harga-harga pangan global. Serta yang pergerakan mata uang dunia yang diikuti oleh trend pergerakan emas.

Mari kita pantau arah jangka pendek market kita kedepan dan dispilin atas system yang ada baik STS Investor maupun STS Trader.

IHSG saat ini memiliki trading resistance pada 3746 dan trading support pada 3707.

US Market

Koreksi terbatas yang masih terjadi pada bursa Amerika dan disertai berita-berita pembagian deviden oleh beberapa perusahaan di amerika menjadi penggerak utama bursa dalam pekan lalu.

Hal ini masih akan berlanjut mengingat masih banyak keraguan investor global akan perkembangan harga pangan dunia dan harga minyak mentah.

Namun secara umum Dow Jones masih dalam pola uptrendnya, walaupun mengalami penyempitan range pergerakkan selama beberapa pekan terakhir.

Tak jauh berbeda dengan IHSG, STS Trader harap waspada akan kandidat baru dan menjaga posisinya, serta STS Investor dapat lanjut memantau posisi yang ada.

Index Dow Jones memiliki trading resistance pada 12427 support pada 12263.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)