Indonesia Market

First Signal

FG untuk IHSG terdeteksi pada 12 September 2012.

STS

Current resistance 4325 and support 4265

Trend

Trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) masih berhasil menopang laju koreksi yang terjadi namun range pergerakkan yang menyempit membuat IHSG semakin terhimpit dengan resistance area 4325 yang belum berhasil ditembusnya. Kemampuan IHSG melewati area terbut atau tidak sepertinya akan menjadi penentu ppergerakkan IHSG jangka pendek kedepannya.

Trend jangka panjang STSInvestor ( garis orange) tidak mengalami perubahan masih dalam pola breakout yang terjadi sejak September 2012. Tetap disiplin pada strategy yang ada dan tetap pantau  indikasi-indikasi selanjutnya yang akan di deteksi “First Signal” system daily report pada email anda.

 

US Market

First Signal

FG untuk Dow Jones terdeteksi pada 11 September 2012.

STS

Current resistance 13597 and support 13271

Trend

Melanjuti koreksi index Dow Jones meninggalkan trend  jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) namun sementara support area 13250 masih menopang laju koreksi. Walaupun demikian trend balik untuk kembali memasuki area STSTrader belumlah cukup kuat, mengingat Trend jangka panjang STSInvestor juga masih belum member dukungan dengan pola trend yang melebar. Walau demikian data-data ekonomi dan EPS yang dirilis tidak menutup kemungkinan untuk membentuk rally-rally pendek.

Waspadai posisi yang ada, manfaatkan indikasi-indikasi “First Signal” akan saham-saham yang berpeluang mengalamo breakout terlebih dahulu. Disiplin pada STS Strategy dan waspada pada sentiment global yang akan membuat pasar kembali volatile.

 

DAX Market

First Signal

FR untuk DAX terdeteksi pada 08 October  2012.

STS

Current resistance 7397  and support 7216

Trend

Index DAX yang memasuki zona merahnya belum mampu untuk membentuk pergerakkan rebound yang berarti, dimana rebound pada beberapa hari yang lalu belum mampu membawa index kembali dalam trend jangka pendeknya STSTrader (garis abu-abu). Tidak jauh berbeda dengan Index Dow Jones, trend jangka panjang STSInvestor (garis orange) pada index DAX juga belum memberikan pergerakkan dukungan mengingat masih membentuk pola yang melebar. Tetap waspada akan kebijakkan-kebijakkan yang akan diambil para petinggi Uni Europa yang mungkin akan kembali membentuk rally pendeknya kembali.

Waspada akan posisi yang masih tersisa dan pantau support actual dalam menopang laju koreksi.

 

SPDR GOLD

First Signal

FR untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 12 October 2012.

STS

Current resistance 173.49 and support 169.46

Trend

Seiring dengan gagalnya index SPDR-Gold menembus resistance area 173.5 nya, index terus mengalami tekanan dengan aksi ambil untung para trader hal ini Nampak dengan tertembusnya trend jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) dan kembali terdeteksinya FR pada 12 October 2012, yang menandakan pergerakkan index Gold kembali memasuki zona merahnya, sebagaimana telah kita analisa bersama pada newsletter minggu lalu akan indikasi waspada. Lakukan Profit Protection seiring STS strategy dan waspadai indikasi indikasi signal selanjutnya yang diberikan pasar.

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)