Indonesia Market

IHSG kembali mengalami koreksi setelah tidak berhasil menembus resistance pada 3083, dan dimana koreksi ini kembali membentuk higher low yg akan menjadi support untuk pergerakkan IHSG berikutnya.

Sesuai kondisi saat ini IHSG mengalami penyempitan range dalam pergerakkannya, kita dapat melihat pola triangle  yang terbentuk, IHSG memiliki lower high dan higher low.

Beberapa saham unggulan seperti ASII dan lain sebagainya kembali di koleksi oleh pihak asing, walaupun masih bergerak secara terbatas.

Dalam kondisi seperti ini dimana range pergerakkan menyempit untuk para trader harap menjaga batas bawah dengan ketat dan pantau target harga beli kembali dengan tepat, untuk mengantisipasi pola-pola rally pendek dan koreksi .

Untuk Investor harap bersabar untuk menunggu sinyal masuk kembali yang stabil, seperti untuk posisi panjang ASII anda sejak 31 May 2010 dan timbulnya sinyal jual pada03 Agustus 2010.

Pantau pola triangle yg terbentuk saat ini, untuk menantukan posisi anda lebih lanjut.

IHSG saat ini  memiliki support pada 3026 dan resistance I pada 3055 dan resistance II pada 3083.

US Market

US market diwarna koreksi yang sangat dalam pada 11 Agustus setelah pengumuman data perekonomian lanjutan di US yang tidak memuaskan, serta keputusan yang di ambil oleh the Fed yang memicu ketidak pastian dikalangan investor.

Dua support pada 10636 dan pada 10466 tidak dapat menahan laju koreksi yang terjadi. Kondisi market diwarnai pula oleh posisi saham yang sangat beragam untuk kandidat long maupun short.

Koreksi ini sekaligus mematahkan pola US market higher high and higher low, dan akan mencoba membuat keseimbangan baru untuk hari-hari mendatang.

DOW resistance pada 10378, jika Dow kembali berhasil ditutup diatas angka resistance tersebut, maka sinyal untuk uptrend jangka pendek akan kembali terlihat.

Kita nantikan sinyal-sinyal lanjutan yang akan diberikan market akan perkembangan situasi ekonomi global berikutnya.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham