Indonesia Market

Market masih ragu akan perkembangan ekonomi dunia, perdagangan diwarnai oleh pergerakkan index global yang volatile.

IHSG sendiri walau memiliki support yang cukup kuat dalam menahan sentiment negative, namun belum mampu untuk melewati resistance besarnya.

Kembali waspada dan memantau market selangkah demi selangkah akan setiap support dan resistance yang dibentuk oleh market dan indikasi signal yang terdetksi oleh First Signal / STS.

Indikator Money Management masih pada level yang sama.

First Signal / STS  memberikan indikasi green on IHSG market FG 19 October 2011.

IHSG memiliki resistance pada 3850 dan support pada 3748.

US Market

Tidak jauh berbeda dengan pergerakkan bursa kita, Index Dow Jones pun berhasil mengalami penguatan dimana pergerakkan positif ini selain berdasarkan akan harapan pemulihan Europa juga diwarnai oleh masa EPS perusahaan-perusahaan di Amerika, dimana hasilnya pun cukup memuaskan investor sehingga berhasil mengangkat bursa Amerika.

Walaupun demikian Index masih bergerak pada range yang terbatas dan masih belum mampu untuk menembus resistance yang kuat yang terbentuk di pasar. Waspadai pergerakkan dalam minggu-minggu ini dan memantau pembentukkan support dan resistance yang baru, serta indikasi signal oleh First Signal / STS.

First Signal / STS  memberikan indikasi green on Dow Jones market. Pantau posisi anda mengingat kondisi market yang masih sangat volatile.

Index Dow Jones memiliki resistance pada 12166 dan support pada 11733.

SPDR GOLD

Pergerakkan Emas / Gold seiring dengan indikasi FG signal oleh First Signal pada 25 October 2011, dengan berhasilnya menembus resistance pergerakkan kanalnya, membuat komoditas emas kembali mengalami penguatan hingga saat ini.

Namun resistance kuat pada 175 belum mampu ditembus dalam perdagangan minggu kemarin.

Faktor penguatan mata uang US dollar turut memicu pelemahan / koreksi harga emas pada akhior-akhir minggu kemarin. Mari kita pantau pergerakkan lanjutan emas dan cermati indikasi signal yang diberikan First Signal / STS.

STS/First Signal masih memberikan indikasi green on SPDR-Gold.

SPDR Gold  memiliki resistance pada 175 dan support pada 169.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)