Indonesia Market

Sentimen positif pada bursa Amerika Dow Jones, tidak dapat memberikan angin segar untuk IHSG pada awal perdagangan minggu lalu, baru pada hari terakhir pada minggu perdagangan kemarin kita dapat mendeteksi sinyal reversal pada market.

IPO saham Garuda pun tidak dapat membentuk sinyal positif, memang hal ini sudah diantisipasi oleh para analyst sebelumnya, bahkan semakin menambah kondisi tidak sedap dengan dibukanya nilai perdagangan saham Garuda pada IDR 700 bukan IDR 750, seperti dimana ditawarkan pada masa penawaran sebelum listing.

IHSG masih tetap dalam masa kosolidasi membentuk kanal, walaupun support baru telah terbentuk pada Kamis 10 February 2011. Namun bergerakkan terbentuknya lower resistance patut membuat kita lebih waspada akan sinyal resistance berikutnya yang akan terbentuk.

Krisis Mesir yang telah berakhir turut menurunkan kondisi spekulasi akan harga minya mentah dunia, walaupun secara umum dunia masih mengkhawatirkan proses transisi yang akan terjadi.

Para STS Investor masih diharapkan bersabar untuk sinyal investor, dan para STS Trader masih diwarnai dengan trade-trade pendek, dan pantau terus jika anda dalam posisi dari hari ke hari, sukses dalam berealisasikan keuntungan anda seiring wave yang terjadi.

IHSG saat ini memiliki trading resistance pada 3497 dan trading support pada 3373.

US Market

Rally yang masih terus terjadi di bursa Amerika khususnya Dow Jones sungguh sangat memukau. Tentu para STS Investor sangat berjaya  saat ini. Index pun mampu bertengger di atas level psychologis 12000 hingga saat ini.

Meredanya krisis Mesir akhir minggu lalu turut menciptakan kondisi yang positif untuk bursa, walaupun demikian untuk para STS Trader harap tetap sigap untuk menangkap sinyal sell dan buy kembali yang segera akan terjadi.

Sesaat setelah kepastian mundurnya presiden Hosni Mubarak, kondisi harga minyak mentah dunia pun turut kembali menurun menjadi 85,1 dari sebelumnya bertengger pada 85.58.

Beberapa data perekonomian di Amerika akan segera dirilis pada minggu ini yang sangat memungkinkan mempengaruhi arah perdagangan pada hari-hari kedepan, anatara lain Retail Sales, Unemployment Claims dan beberapa data lainnya, serta ditutup dengan FED Chairman Speaks pada Jumat 18 February 2011.

Kembali kita diharapkan untuk waspada akan sinyal yang akan di berikan pasar , mengingat indicator perdagangan saham sudah dalam area overbought, hindari untuk memprediksi arah pergerakkan pasar, namun kita selalu siap membaca sinyal STS Investor dan Trader yang akan di berikan pasar.

Index Dow Jones memiliki trading support pada 12229.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham