Indonesia Market

First Signal

FG untuk IHSG terdeteksi pada 26 June 2012.

STS

Current resistance 4142 and support 4075

Trend

Resistance 4142 menahan laju index IHSG sepanjang perdagangan minggu kemarin. Hal ini membentuk pergerakkan index yang sideway didalam kanal support dan resistancenya di tambah sentiment liburan panjang yang akan dialami bursa menjelang hari raya Idul Fitri akan menahan laju index. Trend jangka panjang STSInvestor (garis orange) masih membentuk trend yang melebar, namun Trend jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) masih berusaha menahan pergerakkan index dalam range nya.Dimana trendline STSTrader mengalami ujian awalnya pada penutupan perdagangan hari ini.

FG yang terdeteksi pada 26 June 2012 masih dapat dipertahankan hingga akhir perdagangan minggu kemarin. Beberapa saham secara individual telah mengalami rally jangka pendek yang signifikan dan telah memasuki area profit protection untuk STS System, tetap waspada dan pantau indikasi-indikasi signal daily yang terdeteksi oleh First Signal.

 

US Market

First Signal

FG untuk Dow Jones terdeteksi pada 19 June 2012.

STS

Current resistance 13279 and support 13075

Trend

FG pada Index Dow Jones masih dapat bertahan, Trend jangka panjang STSInvestor (garis orange)belum menunjukkan trend yang solid, namun trend jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) terus mengawal pergerakkan index secara perlahan dalam pergerakkan minggu kemarin. Dan hal ini membantu index untuk tetap bertengger diatas level psikologis 13000. Level 3 months high yang dicapai index pada May 2012 akan menghadang pergerakkan index sebagai resistance. Tetap waspada akan volatilitas yang masih mewarnai sentiment pasar dunia dan cermati indikasi-indikasi signal yang terdeteksi oleh First Signal, baik entry, hold maupun exit.

 

DAX Market

First Signal

FG untuk DAX terdeteksi pada 27 June 2012.

STS

Current resistance 7079  and support 6801

Trend

Pergerakkan Index Dax kembali tersendat dalam mendekati level 7000 nya, namun hal ini masih tertopang oleh Trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) dimana trendline menunjukkan pelemahan dengan terbentuknya pola melebar. Demikian pula dengan trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) yang masih belum membentuk trend yang solid.

Volatilitas tetap akan mewarnai perdagangan bursa jerman ini, mengingat kondisi europa masih berkutat pada permasalahan yang mereka hadapi. Tetap waspada akan posisi yang ada dan cermati indikasi-indikasi trend yang baru yang akan kita analisa bersama.

 

SPDR GOLD

First Signal

FG untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 25 July 2012.

STS

Current resistance 157.93 and support 153.03

Trend

Berhasilnya index untuk bertahan diatas Trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) membuat index emas berpeluang untuk menembus resistancenya pada 157.93, namun hingga akhir perdagangan minggu kemarin, volume masih menjadi factor yang menahan laju pergerakkan index. Hal ini sekaligus menjadi factor penguji resistance trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu).

Namun perlu dicermati volatilitas masih membayangi perdagangan mengingat volume perdagangan yang terjadi masih belum menunjukkan trend yang kuat.

Nantikan indikasi-indikasi signal selanjutnya dari First Signal dalam daily report yang dikirimkan ke email anda dan analisa secara individual dengan STS System.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)