Indonesia Market

Bursa Indonesia yang sempat mengalami penguatan kembali tertekan oleh kondisi global terutama sentiment negatif dari Europa dan Amerika.

IHSG masih bergerak terbatas dalam kanalnya, dimana Market belum mampu menciptakan closing price diatas resistancenya 4021. Saham-saham kapitalisasi besar kembali mengalami tekanan jual pada akhir perdagangan minggu kemarin.

Kondisi yang masih terpengaruh sentiment global akan mewarnai perdagangan minggu ini. Pantau posisi yang masih on hold status dan manfaatkan signal trading jangka pendek seiring indikasi signal oleh First Signal / STS.

First Signal / STS masih memberikan indikasi red on IHSG market. Waspada pada IHSG, pola higher low telah terbentuk

IHSG memiliki resistance pada 4021 dan support pada 3839.

US Market

Laporan tentang jumlah pengangguran di Amerika kembali menekan index Dow Jones untuk berada dibawah level 11.000 nya. Hal ini kembali mematahkan pola higher high dan higher low yang terbentuk.

Kehati-hatian para investor kembali membuat bursa amerika bergerak terbatas dan cenderung terkoreksi dengan semakin buruknya kondisi financial di benua Europa.

Pantau posisi anda dengan cermat, manfaatkan kesempatan trading signal baik untuk long maupun short seiring indikasi First Signal / STS.

First Signal / STS memberikan indikasi red on Dow Jones market.

Index Dow Jones memiliki resistance pada 11415 dan support pada 11139.

SPDR GOLD

Tekanan yang dialami bursa saham , kembali memberikan kesempatan harga komoditas Gold untuk mengalami technical rebound pada 25 August 2011, namun pergerakkan Gold patut diwaspadai dengan gagalnya Gold untuk membentuk pola higher high / new high.

SPDR-Gold membentuk resistance kuat pada 184.59, support ini telah gagal di tembus pada 06 September 2011, waspadai posisi anda pada Gold terutama kita nantikan apakah resistance ini akan ditembus.

Secara Technikal Gold masih dalam masa fluktuasinya, pantau indikasi signal yang diberikan First Signal / STS.

First Signal / STS masih memberikan indikasi green on SPDR-Gold.

SPDR Gold  memiliki resistance pada 184.59 dan support pada 171.65.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)