Indonesia Market

First Signal

FR untuk IHSG terdeteksi pada 12 November 2012.

STS

Current resistance 4364 and support 4265

Trend

IHSG telah kita analisa bersama pada newsletter minggu yang lalu bahwa telah meninggalkan batas bawah area trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) dan  pada penutupan perdagangan hari ini FR area merah untuk IHSG mulai terdeteksi. Ekstra waspada akan posisi yang ada ataupun indikasi entry yang terdeteksi dimakret, walaupun trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) masih mempertahankan formasinya. Pantau ketat support dan resistance actual yang terjadi seiring pergerakkan yang terbatas sejak batas bawah STSTrader tertembus. Cermati indikasi-indikasi signal lanjutan yang akan dideteksi oleh First Signal system baik FG maupun FR pada daily report “First Signal”.

 

US Market

First Signal

FR untuk Dow Jones terdeteksi pada 19 October 2012.

STS

Current resistance 13228 and support 12715

Trend

Index Dox Jones masih bergerak dalam tekanan hingga akhir perdagangan minggu kemarin ditutup. Setelah focus pada pemilu telah berakhir kini perhatian sentiment market tertuju pada agenda pembahasan Fiscal di US. Hal ini cenderung akan membuat para pelaku pasar kembali berada dalam situasi tidak menentu. Secara technical Index masih bergerak dalam area trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) dan trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) masih belum membentuk formasi barunya. Extra waspada akan posisi long dan manfaatkan indikasi short untuk saham-saham yang telah berada dalam downtrend areanya.

Dispilin pada strategy dan cermati  indikasi-indikasi baru yang akan selalu dideteksi oleh First Signal system pada daily reportnya.

 

DAX Market

First Signal

FR untuk DAX terdeteksi pada 07 November  2012.

STS

Current resistance 7437  and support 7089

Trend

Index DAX mengalami minggu perdagangan yang sangat fluktuatif. Hal ini terlihat dari indikasi signal yang terdeteksi silih berganti. Secara techinkal baik STSTrader maupun STSInvestor belum menunjukkan indikasi baru yang dapat menopang pergerakkan market keatas. Faktor sentiment yang akan timbul dipasar baik dari zona europa maupun amerikan cenderung akan menjadi penggerak perdagangan pada minggu-minggu mendatang. Waspada akan posisi yang ada dan cermati indikasi-indikasi signal lanjutan dari First Signal.

 

SPDR GOLD

First Signal

FR untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 12 October 2012.

STS

Current resistance 169.46 and support 162.60

Trend

Kondisi index-index utama dunia yang terus tertekan pada akhirnya mampu memberikan anginsegar untuk ppergerakkan komoditas emas. Hal ini terlihat dengan berhasilnya technical rebound yang terjadi pada perdagangan minggu kemarin menembus batas atas area trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu), namun masih terhadang area resistancenya. Extra waspada akan posisi yang ada dan cermati indikasi entry untuk long yang dapat berlanjut.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)