Indonesia Market

Market telah menunjukkan kembali FG IHSG pada perdagangan tanggal 07 December 2011, Namun keraguan yang masih menyelimuti pasar membuat IHSG masih bergerak terbatas diantara support dan resistancenya.

Hal ini membuat jalannya perdagangan pada minggu kemarin praktis mengalami range yang kecil, saham-saham BC bergerak terbatas dan banyak diwarnai oleh pergerakkan saham-saham lapis ke dua dan ke tiga dimana seperti sudah kita sebutkan beberapa pada newsletter minggu kemarin, dimana investor masih sangat melakukan selektif buy pada harga support saham-saham unggulan.

Pergerakkan bursa masih akan dipengaruhi oleh faktor luar terutama kelanjutan pergerakkan di Europa. Perkembangan ekonomi Amerika serikat juga tentunya akan membentuk sentiment pergerakkan bursa kedepannya.

Kita cermati bersama pergerakkan bursa kedepan bersama First Signal seiring support dan resistance baru yang tentunya terbentuk dipasar dan memberikan kita panduan baru akan pergerakkan market kedepannya.

Nantikan  indikasi signal yang ada dalam First Signal daily report untuk menentukan dan menjaga posisi anda, terutama dalam menentukan entry, top-up/trade maupun exit strategy sesuai support yang ada.

First Signal / STS  memberikan indikasi green on IHSG market FG 07 December 2011.

IHSG memiliki resistance pada 3813 dan support pada 3728.

US Market

Seiring dengan sentiment global, index Dow Jones pun diperdagangkan dalam range yang terjadi antara support dan resistancenya pada perdagangan minggu kemarin. Walaupun pada Jumat kemarin para pemimpin Europa telah menentukan langkah barunya, hal tersebut belum dapat membawa sentiment yang cukup mengangkat index Dow Jones untuk menembus resistancenya pada 12234. Namun demikian FG untuk Index Dow Jones telah kembali tampak pada 05 December 2011.

Fenomena rally akhir tahun masih menjadi harapan para investor untuk memulihkan portofolio yang ada dan mengambil posisi terbaiknya, seiring harapan semakin solidnya data-data ekonomi internal Amerika Serikat. Namun demikian ketidak pastian dan krisis kepercayaan pada pasar financial masing terus membayangi.

Pantau indikasi First Signal dailiy report guna menjaga posisi anda baik long maupun short.

First Signal / STS  memberikan indikasi green on Dow Jones market FG 05 December 2011.

Index Dow Jones memiliki resistance pada 12234 dan support pada 11972.

SPDR GOLD

Komoditas emas semakin mengalami tekanan dengan tidak berhasilnya menembus reistance dan membentuknya pola lower high. Situasi harapan yang kembali terjadi pada bursa saham turut membuat pergerakkan komoditas emas / gold kian terbatas.

Hal ini tampak terlihat dari semakin menurunnya rata-rata perdagangan komoditas ini jika dibandingkan volume perdagangan pada July , August, dan September.

Waspadai pergerakkan emas dalam mengantisipasi pergerakkan bursa global, First Signal kembali memberikan signal FR pada perdagangan emas di minggu kemarin.

STS/First Signal memberikan indikasi red on SPDR-Gold FR 05 December 2011.

SPDR Gold  memiliki resistance pada 168.59 dan support pada 166.08.

“Cermatilah, Kenali dan Antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)