Indonesia Market

Laju IHSG akhirnya tertahan oleh resistance kuatnya pada 3.603. Walaupun demikian para investor masih selektif membeli beberapa kandidat saham di tengah laju realisasi keuntungan.

Beberapa support IHSG juga telah di tembus selama perdagangan minggu kemarin pada 3.569. Namun pada penutupan hari ini telah terbentuk support baru pada 3.547, yang dapat menahan laju penurunan indeks hingga ahkir perdagangan hari ini.

Beberapa saham perusahan yang memproduksi mie instant juga tak luput dari koreksi dalam, berimbas dari issue yang terjadi di Taiwan atas pencekalan beberapa produk mie instant asal Indonesia. Sebagian besar Investor memanfaatkan issue ini untuk melepas saham.

Market masuk dalam kondisi koreksi, beberapa kandidat mungkin tidak berhasil melewati resistancenya dan berbalik arah seiring lajur koreksi market secara makro. Pantau ketat posisi anda dan disiplin terhadap sell kriteria sesuai STS.

IHSG saat ini  memiliki masih memiliki support  pada kisaran 3.547 dan resistance pada 3.603.

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

US Market

Berita positif di pasar amerika berhasil mengangkat Index Dow Jones kembali ke level 11.000. Namun demikian, pasar secara keseluruhan masih mengalami perbaikan yang lebih lambat dari semestinya yang telah di agendakan ekonom di Amerika.

Dari sektor privat pun masih terjadi beberapa data negative dari lapangan pekerjaan, namun kabar The Fed akan kembali menyalurkan stimulus kembali memberi harapan pasar akan peningkatan likuiditas.

DOW memiliki support baru pada 10.948 dan resistance pada 10.968.

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk           selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham