Indonesia Market

First Signal

FG untuk IHSG terdeteksi pada 12 September 2012.

STS

Current resistance 4325 and support 4265

Trend

12 September 2012, FG kembali terdeteksi oleh “First Signa” System. Resistance area 4255-4265 menghadang dan sukses melewatinya hingga membentuk rekor barunya. Ditengah keraguan sentiment Global pergerakkan pasar saham terus berusaha bertahan pada uptrend nya. Akan kah berlanjut? Secara technical belum menunjukkan perubahan arah, namun tetap waspada mengingat trader jangka pendek memasuki masa merealisasikan keuntungan, resistance baru di area 4325 masih menghadang. Walau secara trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) masih menunjukkan pola uptrennya namun terbuka peluang untuk menguji lower STStrader.

Trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) masih bertahan pada pola breakout nya. Disiplin pada strategy yang ada dan tetap pantau indikasi-indikasi selanjutnya yang akan di deteksi “First Signal” system daily report pada email anda.

 

US Market

First Signal

FG untuk Dow Jones terdeteksi pada 11 September 2012.

STS

Current resistance 13597 and support 13413

Trend

Tidak seberuntung IHSG, kali ini index Dow Jones masih berkutat dan terhadang area resistance 13600 nya. Hal ini berlanjut hingga akhir perdagangan minggu kemarin. Walau trend jangka panjang STSTrader (garis abu-abu) masih bertahan pada pola uptrendnya dan lower STSTrader berhasil menopang koreksi yang terjadi, namun resistance area masih terlalu kuat untuk ditembus. Hal ini membuat trendline jangka panjang STSInvestor (garis orange) tertahan untuk membentuk pola uptrend nya dan bertahan pada posisi breakout yang terjadi pada awal September 2012. Waspadai posisi yang ada, manfaatkan indikasi-indikasi “First Signal” akan saham-saham yang berpeluang mengalamo breakout terlebih dahulu. Disiplin pada STS Strategy dan waspada pada sentiment global yang akan membuat pasar kembali volatile.

 

DAX Market

First Signal

FR untuk DAX terdeteksi pada 08 October  2012.

STS

Current resistance 7451  and support 7216

Trend

Index DAX memberikan indikasi FG pertama pada rally yang terjadi sejak awal September, namun demikian pula dengan FR, index DAX terdeteksi memberikan indikasi FR pada 08 October 2012. Hal ini seiring dengan terbentuknya trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) yang baru, dimana trend jangka pendek membentuk pola yang menyempit dan terbuka besar kemungkinan untuk menguji lower STSTradernya. Waspada akan posisi yang masih tersisa dan pantau support actual dalam menopang laju koreksi.

 

SPDR GOLD

First Signal

FG untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 25 July 2012.

STS

Current resistance 173.49 and support 169.46

Trend

Area resistance 173 yang kuat kembali menekan laju pergerakkan Index emas SPDR-Gold. Hal ini terlihat dengan terujinya lower trendline jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) pada perdagangan senin kemarin. Hal ini memberikan indikasi waspada pada STS strategy walau “First Signal” system masih belum mengindikasikan FR. Lakukan Profit Protection seiring STS strategy dan waspadai indikasi indikasi signal selanjutnya yang diberikan pasar.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)