Indonesia Market

Setelah kita mendeteksi bersama indikasi FG First Signal pada IHSG sejak 07 December 2011, akhirnya pasar dapat bergerak uptrend melepaskan diri dari resistance dan support pergerakkan sideway nya, walapun masih dalam bentuk pergerakkan jangka pendek.

Pasar pun memberikan signal bullish sejak 03 January 2011 untuk IHSG, dengan detail sectoral trend pada BIS-Kompas.

Walaupun demikian factor sentimen global tetap akan mewarnai pergerakkan pasar, seperti perkembangan krisis europa, kelangsungan data-data ekonomi Amerika serikat, dan tentunya ketsabilan ekonomi Indonesia sendiri.

Investor asing tampak memasuki pasar Indonesia kembali namun masih belum memberikan pergerakkan strong bullish untuk market kita. Tetap waspada dan pantau First Signal daily report untuk menjaga posisi anda.

Beberapa saham second and third liner yang telah diindikasikan oleh First Signal tampak mengalami breakout, cermati support yang terjadi untuk mengambil porofit protection.

IHSG memiliki resistance pada 3929 dan support pada 3858.

US Market

Harapan akan rally akhir tahun dan fenomena January efek berhasil turut membawa index Dow Jones ke area positif dan bertengger di atas level psychologisnya 12000.

Indikasi sinyal FG pada Index Dow Jones seperti termuat pada First Signal daily report untuk US Market pada tanggal 05 December 2011 dan diikuti bullish signal pada index sejak 20 December 2011 (BIS-Kompas), tentunya telah memberi kesempatan untuk para First Signal member untuk menentukan kandidatnya dan turut serta dalam wave akhir tahun tersebut, jaga posisi anda mengingat beberapa hari akhir perdagangan market menampakkan masa konsolidasi, dan kita pantau bersama dengan First Signal untuk melihat arah selanjutnya.

Krisis yang terjadi di Europa masih menjadi pusat perhatian pasar, namun hasil data-data perekonomian internal amerika yang membaik telah berhasil turut serta dalam mendorong pasar bergerak dalam area positifnya.

Pantau indikasi “First Signal” dailiy report guna menjaga posisi anda baik long maupun short.

First Signal / STS  memberikan indikasi green on Dow Jones market FG 05 December 2011.

Index Dow Jones memiliki resistance pada 12412 dan support pada 12266.

SPDR GOLD

Sentimen yang sama akan penguatan US dollar masih terus menekan Gold. Walau pada perdagangan minggu kemarin Gold berhasil membentuk technical rebound, namun belum dapat membentuk trend jangka panjang yang positif.

Indikasi FR First Signal sejak 05 December 2012 masih terus berlanjut, walapun market telah memberikan perubahan trend dari strong bearish menjadi bearish pada 05 January 2012 (BIS-Kompas). Secara keseluruhan Gold masih dalam tekanan.

Tetap waspada dan pantau signal lanjutan dari First Signal, beberapa indikator telah memasuki area oversold.

SPDR Gold  memiliki resistance pada 158.94 dan support pada 155.25.

BIS-Kompas

“Cermatilah, Kenali dan Antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)