Indonesia Market

Sesuai sinyal technical yg diberikan market dan telah kita singgung pada situasi market minggu lalu, IHSG telah mengalami koreksi yang dinantikan. IHSG telah menembus supportnya pada 3024, dan mengalami rebound atau membentuk resistance baru di area MA25.

Kondisi ini membuka peluang untuk posisi baru baik Investor maupun Trader, bagi yang memantau pergerakkan index dengan STS tentu telah membaca sinyal dengan jelas saatnya anda keluar dan diikuti dengan sinyal untuk posisi baru untuk saham-saham unggulan seperti ASII, BBCA, BMRI, PGAS dan masih banyak lagi. Cermati dan analisa untuk pada harga berapa anda masuk dan pada harga berapa anda proteksi posisi.

Kita menantikan pola yang akan dibentuk oleh pasar selanjutnya apakah higher high dan higher low atau lower high dan lower low.

IHSG saat ini  memiliki support pada 2974 dan resistance I pada 3070 dan resistance II pada 3097.

US Market

US market masih diwarnai berita positif dan negative yang silih berganti, dimana hal ini membuat market mengalami volatilitas yang cukup tinggi pada hari perdagangan.

Walaupun demikian jika kita analisa secara keseluruhan US market sedang dalam kondisi range yang sangat sempit. Kondisi demikian memungkinkan kita menemukan beberapa kandidat untuk long position dan beberapa kandidat untuk short position secara bersamaan. Long: AXP, KFT, MA, serta Short : HPQ, C, BAC dll.

Pola US market secara keseluruhan masih pada higher high and higher low.

DOW saat ini  memiliki support I pada 10636 dan support II pada 10466 serta resistance pada 10674.

Kita nantikan sinyal-sinyal lanjutan yang akan diberikan market akan perkembangan situasi ekonomi global berikutnya.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham