Indonesia Market

Seperti kita alami bersama pergerakkan IHSG dalam range yang sempit pada minggu lalu di warnai oleh tertembusnya salah satu resistance IHSG pada 3635.

Market diwarnai aksi wait and see seiring dengan berlangsungnya pemilihan di Amerika dan meeting The Fed. Hasil yang diterima oleh pasar membantu memberikan sinyal positif kepada sebagian besar indeks pasar saham dunia.

Support IHSG yang terbentuk pada 03 November 2010 berhasil menopang pergerakkan arah pasar, hal ini dikonfirmasikan dengan berhasil ditembusnya resistance 3654 pada 05 November 2010.

Hari ini IHSG kembali mencetak rekor baru dan resistance baru seiring sinyal yang telah diberikannya. Let the profit run dan jangan lengah untuk memantau sinyal jual sesuai STS Investor dan Trader.

IHSG saat ini  memiliki support  pada kisaran 3.605 dan resistance pada 3.699.

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

US Market

Harapan para analis dan pasar seakan terkonfirmasikan dengan pengumuman The Fed untuk melanjutkan programm stimulusnya ditambah kemenangan partai Republik yang diharapkan para investor kembali menggairahkan bursa saham.

Hasil meeting The Fed tersebut tidak hanya disambut antusiasme pasar Amerika melainkan hamper semua bursa dunia menguat secara meyakinkan. The Fed memutuskan untuk kembali meluncurkan stimulus sebesar USD 600 miliar dengan tujuan kembali memompa pergerakkan ekonomi di amerika.

Index Dow Jones bergerak dengan sangat meyakinkan dengan berhasilnya melampaui resistancenya pada 11188 dan 11434. Namun diminggu ini kalender ekonomi tidak merilis banyak data ekonomi baru yang mempunya pengaruh signifikan untuk pergerakkan market.

Kembali hasil situasi sinyal yang ada menuntun anda untuk let the profit run dan jangan lengah akan sinyal jual yang akan diberikan pasar sesuai STS Investor dan Trader.

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk           selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham