Indonesia Market

IHSG yang telah kita bahas bersama pada Newsletter minggu lalu, telah mengalami penyempitan range dan memasukin masa penentuan, dan selama perdagangan minggu kemarin kita telah mendapatkan jawabannya. Para pengguna STS Investor pun dapat mengakhiri masa bersabarnya dengan mulai bermunculannya STS Investor sinyal.

Pergerakkan IHSG dengan membentuk higher support dan higher resistance telah membuat laju pergerakkan index kita ini kembali bertengger diatas level 3500.

Walaupun index bergerak membaik, jangan lupa untuk selalu tetap disiplin terhadap system kita baik STS Trader maupun STS Investor. Karena market tetap akan bergerak dynamis dan kita diwajibkan menjawab setiap sinyal yag diberikan pasar akan posisi kita masing-masing.

Disamping itu kenaikan harga minyak mentah dunia masih tetap membayangi pergerakkan pasar kedepan. Keputusan BI rate yang berada pada level yang sama telah terantisipasi oleh saham-saham sektor perbankan.

Pantau posisi anda secara berkala untuk para Investor dan manfaatkan wave yang akan beraksi untuk para Trader dan selalu proteksi posisi anda akan pergerakkan pasar yang dynamis.

IHSG saat ini memiliki trading support pada 3486.

US Market

Sekarang bursa Amerika memasuki masa penentuan arahnya kedepan, walaupun secara umum market masih bullish, namun beberapa kekhawatiran masih membayangi pergerakkan ekonomi global kedepannya.

Market pun bergerakkan dengan range yang menyempit seperti kita alami dalam perdagangan minggu kemarin, Tingginya harga minyak mentah dunia dan kondisi timur tengah yang masih terus bergejolak selaku pemasok terbsar akan kebutuhan minyak dunia, masih tetap membuat pasar bergerak ragu, selain penantian data-data ekonomi yang lebih solid akan pemulihan ekonomi yang terjadi.

Kita pantau terus kedepan akan support yang akan terbentuk di bursa Amerika dengan STS baik Investor dan Trader. STS Investor masih tetap dapat relaks akan posisinya dan memantau sinyal top-up posisi jikalau market berjaya kembali, dan STS Trader menunggu wave lanjutan.

Index Dow Jones memiliki trading support pada 12066 dan resistance pada 12258.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)