Indonesia Market

Pembentukan lower resistance dan higher support yang terjadi pada IHSG membuat gerak bursa kita mengalami penyempitan. Sinyal baik yang diberikan minggu lalu akan terbentuknya higher support tidak diikuti oleh pembentukkan higher resistance, hal ini menandakan keraguan pasar dan bergerak sideways atau penyempitan range.

Sentimen negative dari benua afrika mengenai krisis mesir dan kondisi positif bursa amerika, serta kenaikan suku bunga oleh Bank Indonesia sesuai ekspektasi pasar membuat kondisi sentiment negative dan positif saling menutupi. Hal ini membuat pelaku pasar menjadi berhati-hati cenderung wait and see.

Pergerakkan yang menyempit ini membuat kitapun harus waspada. Trader diharapkan bertindak cepat dan Investor kembali menanti sinyal reversal. Pantau kondisi market secara berkesinambungan dan konsisten pada sinyal STS trader yang akan di berikan oleh pasar. Jangan lewatkan trading sinyal anda.

IHSG saat ini memiliki trading resistance pada 3497 dan trading support pada 3409.

US Market

Kondisi laporan data ekonomi Amerika kembali menyelamatkan index Dow Jones, bahkan sentiment positif EPS yang baik dari beberapa perusahaan serta penurunan angka pengangguran berhasil menggiring Dow Jones untuk bertengger diatas level psychologis nya 12000.

Walaupun situasi  dari benua Afrika Utara semakin memanas, namun investor di Amerika lebih memilih untuk memanfaatkan berita-berita positif yang diberikan oleh internal Amerika sendiri. Hal ini turut membantu index Dow Jones terus bertahan walaupun dibayangi oleh koreksi dan indicator technical yang sudah overbought.

Index Dow Jones memiliki trading support pada 11823.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham