Indonesia Market

IHSG berhasil kembali bangkit setelah mengalami koreksi, dan support yang sudah kita perhitungkan minggu lalu yaitu support IHSG pada tanggal 16 Agustus, berhasil menopang pergerakkan IHSG pada tanggal 31 Agustus dan 01 September 2010.

Hal ini kembali mendukung IHSG dalam mempertahankan pola Higher high dan higher low yang baru.

Dalam perjalanan perdagangan minggu kemarin IHSG membentuk resistance baru pada 01 September 2010 pada 3135. Support ini berhasil di tembus pada keesokan harinya namun tidak dapat dipertahankan hingga akhir perdagangan, baru pada 03 September 2010 IHSG berhasil bertahan diatas resistance tersebut hingga akhir perdagangan.

Sinyal-sinyal ini memberikan indikasi kuat terutama untuk trader selama perdangan minggu kemarin dimana sinyal untuk buy kembali di pertegas dengan kondisi makro IHSG, dan untuk pergerakkan yang lebih kuat pada senin ini 06 September 2010, dimana sudah terkonfirmasi dengan berhasilnya IHSG membentuk new high.

Beberapa saham yang patut dicermati baik yang telah di posting secara umum pada web ini atau Bisnis Investasi Saham page atau yang telah anda seleksi dengan STS, telah bergerak secara memuaskan hingga luar biasa.

Tetap disiplin dengan system dalam mempertahankan posisi atau membuka posisi baru sesuai kriteria trader atau investor .

IHSG saat ini  memiliki support I pada 3122 dan resistance pada 3135 (yang telah berhasil dilewati pada 03 September 2010).

US Market

Dow Jones kembali bergerak secara memukau selama perdagangan minggu kemarin, ditopang dengan support kuat yang sudah kita perhitungkan yaitu support yang terbentuk pada 26 Agustus 2010.

Pada awal minggu perdagangan market masih diliputi ketidak pastian, hal ini kembali terlihat dari resistance baru Dow Jones yang terbentuk pada 27 Agustus 2010 tidak dapat dilewati selama berhari-hari. Market tidak dapat menentukan arah melainkan bergerak sideway dianatara support dan resistance.

Namun beberapa data perekonomian Amerika kembali membukukan angka yang memuaskan pasar, sehingga pada 01 September 2010 Dow Jones berhasil melewati resistance yang terbentuk dan bertahan hingga akhir perdagangan, hal ini kembali menjadi sinyal makro yang positif, dan berhasil dimanfaatkan market secara baik pada hari kamis dan jumat perdagangan.

Pola lower high and lower low, ya baru saja terbentuk kembali terusik.

DOW memiliki support pada 10320

Kita nantikan sinyal-sinyal lanjutan yang akan diberikan market akan perkembangan situasi ekonomi global berikutnya.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham