Indonesia Market

Bursa global yang masih tertekan kembali menyambut IHSG setelah libur seminggu. Market masih di warnai kekhawatiran akan perkembangan ekonomi dunia terutama kondisi Amerika dan kondisi perbankan Europa yang semakin tertekan.

Jaga posisi anda seiring STS / First Signal dan selective buy akan indikasi-indikasi signal yang terdeteksi.

STS/First Signal masih memberikan indikasi red on IHSG market. Waspada pada IHSG, pola higher low telah terbentuk

IHSG memiliki resistance pada 4021 dan support pada 3839.

US Market

Kondisi dan data ekonomi yang tidak memuaskan kembali menekan index Dow Jones yang telah berhasil bertengger di level 11.000 nya kembali.

Situasi ini masih sangat tidak menentu ditengah perbedaan pendapat para analyst mengenai situasi saat ini. Inisiatif beberapa investor senior pun untuk menggerakkan bursa kembali terpatahkan oleh sentiment negative yang terjadi pada pasar.

Pantau posisi anda dan serta jeli akan kesempatan short, seiring indikasi-indikasi signal yang diberikan STS / First Signal.

STS/First Signal memberikan indikasi red on Dow Jones market. Pola higher high dan lower high jangka pendek sempat terbentuk, namun kondisi kembali tertekan.

Index Dow Jones memiliki resistance pada 11613 dan support pada 10817.

SPDR GOLD

Gold yang secara technical telah masuk dalam area fluktuasinya kembali mendapatkan pergerakkan yang signifikan akan kondisi bursa yang tertekan dan dollar amerika yang melemah. Hal ini kembali dimanfaatkan oleh para investor sebagai balancing on portofolio.

Gold akan kembali mencoba mendobrak resistancenya. Pantau Indikasi signal STS /First Signal untuk posisi anda pada Gold.

STS/First Signal masih memberikan indikasi green on SPDR-Gold.

SPDR Gold  memiliki resistance pada 184.59 dan support pada 171.65.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)