Indonesia Market

First Signal

FR untuk IHSG terdeteksi pada 07 May 2012.

STS

Current resistance 4202 and support 4146

Trend

Pergerakkan IHSG yang terbatas, seperti terlihat telah keluarnya IHSG dari trend jangka pendeknya garis abu-abu pada analisa minggu kemarin membuat market semakin waspada, hal ini terlihat dengan aksi ambil untung yang dilakukan investor pada perdagangan hari ini serta membawa IHSG tertekan memasuki kanal uptrend jangka panjangnya garis orange.

FR terlah terdeteksi kembali, IHSG masih bermain dibawah garis-garis trend jangka pendeknya, Tetap waspada akan signal lanjutan yang akan diberikan market, apakah trend jangka panjang dapat menopang untuk signal entry kembali ataukah trend baru akan terbentuk. Cermati signal-signal yang ada pada daily report rekomendasi indikasi signal “First Signal” / STS system dan jangan terlewatkan lagi kesempatan yang diberikan oleh pasar.

 

US Market

First Signal

FG untuk Dow Jones terdeteksi pada 25 April 2012.

STS

Current resistance 13198 and support 12972

Trend

Index Dow Jones juga turut memberikan signal pelemahan trend dengan aksi ambil untung yang dilakukan investor pada akhir perdagangan minggu lalu. Trend jangka pendek garis abu-abu memperlihatkan pergerakkan downtrend yang lebih dominan jika market tidak dapat menembus upper trend line yang terbentuk. Namun Index tepat berada pada area lower trend line jangka pendeknya. Cermati apakah trend line ini akan mampu menahan laju pergerakkan index atau kita harus menantikan pembentukkan trend yang baru. FG masih bertahan hingga akhir perdagangan minggu kemarin. Cermati signal-signal yang ada pada daily report rekomendasi indikasi signal “First Signal” / STS system dan jangan terlewatkan lagi kesempatan yang diberikan oleh pasar.

 

DAX Market

First Signal

FR untuk DAX terdeteksi pada 29 March 2012.

STS

Current resistance 6603 and support 6414

Trend

Kekhawatiran yang mewarnai situasi Europa kembali menekan Index DAX. Technikal rebound yang kita alami belum mampu membentuk trend uptrend jangka pendek. Hal ini tampak pada kembalinya upper trend line jangka pendek garis abu-abu kembali menahan laju index. Tetap waspada mengingat index masih berada di luar trend jangka panjangnya garis orange. FR pada index DAX masih bertahan hingga penutupan perdagangan minggu lalu. Cermati signal-signal yang ada pada daily report rekomendasi indikasi signal “First Signal” / STS system dan jangan terlewatkan lagi kesempatan yang diberikan oleh pasar, apakah technical rebound ini akan berlanjut menopang pergerakkan index kedepannya.

 

SPDR GOLD

First Signal

FG untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 26 April 2012.

STS

Current resistance 162.30 and support 160.10

Trend

FG masih bertahan untuk index komoditas Gold / Emas, namun bergerakkan index sempat terhadang oleh upper trend line jangka pendeknya dimana baik trend jangka pendek maupun trend jangka pendek masih memperlihatkan pola downtrend yang lebih dominan. Waspada akan posisi yang ada dan disiplin terhadap system. Cermati signal-signal yang ada pada daily report rekomendasi indikasi signal “First Signal” / STS system dan jangan terlewatkan lagi kesempatan yang diberikan oleh pasar, apakah technical rebound ini akan berlanjut menopang pergerakkan index kedepannya.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham