Indonesia Market

Ditengah keraguan dan kekhawatiran para analiyst yang memprediksi arah pergerakkan IHSG yang sudah sangat tinggi sejak beberapa minggu yang lalu bahkan sejak IHSG melampaui level psykologis nya pada 3000 , telah membuat sebagian besar investor Indonesia khawatir. Namun disini kita tidak memprediksi, tetapi melihat sinyal yang diberikan pasar.

Seperti telah kita perhatikan pada newsletter 27 September 2010, sinyal kuat positif dimulai kembali saat market berhasil menembus resistance dan ditutup dengan aman diatas resistance tersebut pada 24 September 2010, lalu langsung dilanjutkan dengan terbentuknya new high pada 27 September 2010. Dan diwarnai pergerakan IHSG yang semakin menyempit namun disertai penciptaan new high baru, hal ini sangat mengecoh. Namun para pengguna STS Trader dan Investor tentu dapat dengan mudah mengantisipasi hal ini sejak sinyal 24 September 2010, kita tentu hold posisi, bahkan mendapatkan beberapa kandidat baru untuk trading.

Disini kita akan semakin dituntut untuk disiplin dan cermat dalam menjalankan system yang ada, jangan lengah, pantau terus perkembangan market dan update terus kriteria sinyal jual anda seiring dengan irama market.

Resistance baru yang terbentuk hari ini 04 October 2010 berhasil ditembus dan bertahan diatas level tersebut hingga penutupan, namun sekali lagi jangan lengah, IHSG mengalami penyempitan range pergerakan. Kita nantikan sinyal lanjutan IHSG atas Support dan resistance yang terbentuk.

IHSG saat ini  memiliki masih memiliki support  pada kisaran 3495 dan resistance pada 3547.

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

US Market

Kinerja Dow Jones tidak lah secemerlang IHSG. Dow Jones mengalami range perdagangan yang sangat sempit.

Pergerakan pasar amat sangat dipengaruhi oleh berita perekonomian yang terjadi baik data perekonomian Amerika sendiri maupun pengaruh bursa regional Asia dan Europa, baik berita positif dan negatif yang datang silih berganti.

Jaga posisi yang ada dalam range sempit yang tercipta ini, sambil kita nantikan sinyal baru yang akan keluar untuk menentukan posisi kita lebih lanjut.

DOW memiliki support baru pada 10788 dan resistance pada 10858

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk           selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham