Indonesia Market

Penurunan aktifitas transaksi pada perdagangan minggu terakhir di tahun 2010, tidak menghalagi IHSG untuk bergerak menembus trading resistance yang terbentuk pada 21 December 2010 di 3638, Market terus melaju mencari keseimbangan pembentukkan trading resistance yang baru.

Hal ini didukung dengan pergerakkan trading support pada 3568 yang berhasil menopang.

Sentimen positif baik dari dalam negeri maupun global turut serta memicu bursa Indonesia dan dunia untuk terus bergerak positif, walapun secara makro selama sebulan belakangan ini gelombang yang terjadi cenderung membentuk kanal. Index masih bergerak terbatas dalam range. Waspada dan kenali sinyal pembentukkan trend yang baru.

Manfaatkan swing yang terjadi dengan baik seiring hasil screening berdasarkan STS trader dan disiplin untuk para Investor untuk menjaga posisi maupun membuka posisi yang baru dengan STS Investor.

Sektor pertambangan dan perkebunan dapat menjadi motor utama pergerakkan di awal tahun 2011, seiring dengan kenaikkan harga minyak dunia. Seperti hasil screening entry point untuk beberapa saham kandidat yang sudah kita indikasikan pada berita pasar sebelumnya untuk ADRO, ITMG, PTBA, AALI, LSIP dan SGRO

IHSG saat ini  memiliki support  pada kisaran 3611 dan pembentukkan resistance yang baru pada hari-hari kedepan.

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

US Market

Tidak berbeda dengan bursa dunia lainnya, Dow Jones pun diwarnai penurunan aktifitas perdagangan seiring libur panjang natal dan tahun baru.

Index Dow Jones bergerak dengan range yang sangat sempit, namun masih mendapatkan bayangan angin segar yang sekiranya dapat membantu index untuk bergerak kedepan dan melampaui resistancenya.

Pergerakkan awal perdagangan di tahun 2011 ini akan menentukan arah pergerakkan pasar, mengingat market mengalami penurunan transaksi yang sangat besar pada minggu-minggu terakhir di 2010.

Index Dow Jones dengan support pada 11569 dan  resistancenya pada 11586.

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk           selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham