Indonesia Market

IHSG tak terasa sudah lebih dari seminggu berada diatas level 3000, saat ini kita berada di wave ke lima, dimana wave terakhir sebelum memasuki masa konsolidasi. Dimana koreksi yang kita tunggu-tunggu pun sudah mulai menampakkan sinyalnya pada jumat kemarin.

Untuk Investor harap dipantau posisi anda masing-masing dengan lebih intensive, mengingat kondisi pasar semakin mendekati batas proteksi. Jika IHSG tidak bergerak melewati proteksi tersebut harap diingat bagi anda yang ingin menambah posisi dapat memantau sinyal top-up.

Untuk trader lebih cenderung trading cepat yang hanya berlangsung 1-2 hari saja sampai trend kembali terbentuk, ingat disiplin pada criteria dan selalu jaga batas bawah.

Jaga posisi masing-masing sesuai STS Investor dan Trader, dan antisipasi sinyal lanjutan yang akan  diberikan pasar dalam menentukan arahnya lebih lanjut.

IHSG saat ini  memiliki support pada 3024 dan resistance pertama pada 3097.

US Market

DOW di dukung banyak sentiment positif pada perdagangan minggu kemarin dan kembali mendapat dukungan kuat pada akhir minggu dari hasil positif yang dilaporkan oleh European banking. Dan hal ini masih disusul beberapa laporan perusahaan di amerika yang mengalami kenaikkan laba dari kenaikan sales.

Walaupun para analis masih melihat pertumbuhan ekonomi yang lambat di amerika, namun secara technical DOW telah membentuk new uptrend wave, yang perlu kita perhatikan di minggu2 kedepan apakah form ini akan bertahan seperti sudak kita ulas pada update market sebelumnya untuk form higher high dan higher low yg terindentifikasi dari pergerakkan 2 minggu lalu.

DOW memiliki support pada 10,066 dan resistance pada 10,578.

Kita nantikan sinyal-sinyal lanjutan yang akan diberikan market akan situasi pasar dalam minggu ini.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham