Indonesia Market

Koreksi kecil yang menimpa IHSG berhasil ditopang oleh support yang ada dan kembali mempertahan indeks kita pada pola higher high dan lower high.

Saham-saham unggulan yang mengalami koreksi ambil untung mulai mereda dan bergerak ke area positif walaupun terbatas.

Sektor banking masih menjadi penggerak utama didukung oleh saham-saham second liner, secara keseluruhan pergerakkan indeks masih berada dalam pola uptrendnya dan membentuk new higher walaupun secara indicator tekhnikal analysis sebagian telah menunjukkan kondisi overbought.

STS Investor dan Trader diharapkan dapat memantau dan mengantisipasi kondisi pasar dan menjaga posisi sesuai system, baik kriteria entry, top-up posisi ataupun realisasi keuntungan.

Pasar global masih terus memperhatikan pergerakkan harga komoditas dunia, kondisi pemulihan Jepang setelah bencana dan tentunya perkembangan ekonomi Amerika.

Mari kita pantau pergerakkan market kita kedepan dan dispilin atas system yang ada baik STS Investor maupun STS Trader.

IHSG saat ini memiliki trading support pada 3774.

US Market

Kenaikan Bursa Amerika yang didukung oleh solidnya laporan keuangan perusahaan-perusahaan top di Amerika belum mampu mengembalikan jumlah transaksi di bursa seperti pada tahun lalu, namun secara keseluruhan Market Amerika telah membaik, pasar terus mencari kesempatan untuk bangkit.

Para Analis keuangan justru lebih menaruh perhatian kekhawatirannya akan utang negara-negara europa yang terus membesar, yang mereka khawatirkan akan memicu masalah baru yang dimulai dari benua Europa.

Beberapa data ekonomi yang belum memuaskan tetap menghantui kondisi pemulihan ini seperti jumlah pengangguran dan lain sebagainya, namun pidato The Fed pada minggu lalu mengenai kebijakan-kebijakan yang ada dapat menenangkan pelaku pasar kembali, didukung oleh hasil earning season yang sangat kuat.

Index Dow Jones memiliki trading support pada 12479.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)