Indonesia Market

First Signal

FG untuk IHSG terdeteksi pada 09 March 2012.

STS

Current resistance 4174 and support 4063

Trend

Sejak Rekomendasi “First Signal” system mendeteksi area hijau (FG) untuk IHSG pada 09 March 2012, index mampu mempertahankan pergerakkan uptrend nya hingga hari ini. Area Hijau terus bertahan untuk IHSg didukung oleh aksi beli oleh pihak asing.

Trend line persimpangan yang terbentuk telah jauh di tembus oleh index sejak 09 March 2012 dan bertengger di area atas upper trend line nya. Namun seperti terlihat resistance baru telah terbentuk dan akan menentukan pergerakkan index kedepan, dimana pembentukan trend line baru juga akan mengkonfirmasinya.

 

US Market

First Signal

FG untuk Dow Jones terdeteksi pada 02 December 2011.

STS

Current resistance 13230 and support 13048

Trend

Resistance yang telah terbentuk pada perdagangan minggu lalu masih belum dapat ditembus oleh Index Dow Jones, hal ini memaksa index untuk bergerak pada range meynempit. Namun Uptrend line yang terbentuk, area hijau dan FG yang telah dideteksi oleg Rekomendasi “ First Signal “ system pada 02 December 2011 masih mampu dipertahankan hingga akhir perdagangan minggu kemarin. Namun tetap waspada akan perkembangan market kedepan dimana resistance belum dapat ditembus dan apakah hasil laporan keuangan perusahaan-perusahaan akan mampu mempertahankan index untuk berada pada area hijaunya.

 

DAX Market

First Signal

FR untuk DAX terdeteksi pada 29 March 2012.

STS

Current resistance 7071 and support 6908

Trend

Koreksi tajam yang terjadi pada index DAX menyebabkan system mendeteksi FR pada 29 March 2012 dan memberikan area merah, namun dalam perdagangan jangka pendek minggu lalu support baru masih mampu menahan dan tepat pada lower trend line yang terbentuk. Kita nantikan apakah trend ini akan berlanjut mengingat index mengalami technical rebound namun upper trend line akan segera menghadang sebagai resistance nya.

SPDR GOLD

First Signal

FR untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 29 February 2012.

STS

Current resistance 162.95 and support 160.52

Trend

Secara Technikal SPDR Gold / index emas telah membentuk trend line persimpangan, dimana upper trend line telah sempat diuji pada 26 March 2012. Kita nantikan apakah index emas ini mampu menembus resistance nya dan membentuk trend barunya atau masih akan bertahan pada area merahnya.

 

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)