Indonesia Market

First Signal

FG untuk IHSG terdeteksi pada 12 September 2012.

STS

Current resistance 4265 and support 4180

Trend

IHSG membentuk trendline uptrend yang kuat baik STSTrader trend jangka pendek (garis abu-abu) maupun STSInvestor trend jangka panjang (garis orange) namun hingga penutupan perdagangan minggu kemarin area resistance yang kuat pada 4255-4265 belum berhasil ditembusnya. Pergerakkan pasar cenderung menanti sentiment positif baik dari dalam negeri maupun global, hal ini akan menentukan pergerakkan pasar IHSG dalam  minggu ini. Walaupun demikian support dan resistance yang telah kita cermati bersama serta trendline STSTrader maupun STSInvestor akan menuntun kita dalam menjaga posisi yang ada ataupun menentukan posisi baru. Cermati indikasi-indikasi yang baru dan akan terdeteksi pada daily “First Signal” report.

 

US Market

First Signal

FG untuk Dow Jones terdeteksi pada 11 September 2012.

STS

Current resistance 13597 and support 13271

Trend

Euforia yang mulai memudar pada akhir perdagangan minggu kemarin membuat index Dow Jones pun harus takluk pada resistance area 13600 dan mengarah untuk menguji area supportnya.

Market menunggu sentiment baru baik positif ataupun negative dari data-data ekonomi yang akan dirilis serta EPS beberapa perusahaan besar. Secara technical baik trend jangka pendek STSTrader (garis abu-abu) dan trend jangka panjang STSInvestor (garis orange) masih menunjukkan uptrend yang kuat, hal ini masih member indikasi kuat untuk mampunya support menopang koreksi yang terjadi. Tetap waspada dan pantau dengan cermat saham-saham yang turut mengalami breakout dan indikasi signal FG, serta akan volatilitas yang masih mewarnai sentiment pasar dunia dan cermati indikasi-indikasi signal yang terdeteksi oleh First Signal, baik entry, hold maupun exit.

 

DAX Market

First Signal

FG untuk DAX terdeteksi pada 07 September 2012.

STS

Current resistance 7451  and support 7157

Trend

Tidak berbeda dengan Index Dow Joned, DAX pun mengalami koreksi setelah memudarnya euphoria di pasar, hal ini seiring dengan aksi ambil untung para trader jangka pendek. DAX pun terganjal pada area resistance kuatnya di 7500 dan membuka peluang untuk menguji support area 7150. Hal ini seiring dengan kondisi bursa global lainnya. Baik STSTrader maupun STSInvestor belum membentuk trend barunya dan masih mempertahankan pola range melebar. Tetap waspada akan posisi yang ada dan cermati indikasi-indikasi trend yang baru yang akan kita analisa bersama.

 

SPDR GOLD

First Signal

FG untuk SPDR-Gold terdeteksi pada 25 July 2012.

STS

Current resistance 172.94 and support 169.46

Trend

Index emas SPDR-Gold setelah mengalami rally jangka pendek yang sangat signifikan kembali terhadang resistance kuat di area 173, hal ini membuat pergerakkan emas sempat mengalami volatilitas, namun bertahan dalam range nya dan disupport oleh support area 165. Jaga posisi yang sudah ada dan cermati indikasi lanjutan untuk komoditas emas berdasarkan STS trading plan, apakah kembali hold, indikasi menambah posisi atau bahkan adanya indikasi signal jual dalam beberapa hari kedepan. Nantikan indikasi-indikasi signal lanjutan pada  “First Signal” daily report.

BIS-Kompass

“Cermatilah, kenali dan antisipasi-lah indikasi signal yang diberikan oleh market”

 

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)