Indonesia Market

Range pergerakkan IHSG semakin menyempit sejak minggu kemarin, walau beberapa kali IHSG berhasil melewati resistance dan membentuk new high, namun sentimen pasar yang sudah jenuh beli kembali membayangi dan menghambat laju dengan perealisasian keuntungan pada keesokan harinya.

Pergerakan IHSG minggu ini akan membantu menentukan arah lanjut IHSG dalam masa konsolidasi ini.

Situasi akan diwarnai trading jangka pendek, pantau posisi anda pada minggu ini dengan cermat, baik untuk posisi yang sudah ada ataupun untuk sinyal-sinyal baru saham-saham kandidat buy.

Disiplin untuk jual dan beli sesuai kriteria STS Investor dan Trader.

IHSG saat ini  memiliki masih memiliki support  pada kisaran 3.635 dan resistance pada 3.654.

Watchlist : PGAS, BBRI, LPKR, SGRO

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

US Market

US market dalam perdagangan minggu kemarin mengalami pelemahan, terutama karena menurunnya  nilai transaksi yang terjadi, akibat wait and see dari investor akan hasil pemilihan anggota senat di Amerika dan juga kebijakan lanjutan yang akan di keluarkan The Fed pertengahan minggu ini.

Walaupun demikian, dengan melihat kondisi nyata pertumbuhan ekonomi Amerika yang hanya 2% dan masih rendahnya angka inflasi pada Q3, maka banyak analis yang memperhitungkan The Fed akan melanjutkan programm stimulus baru.

Jika hal ini berjalan, maka akan membantu sentiment positif untuk para investor sehingga dapat kembali mendorong transaksi dalam bursa Amerika.

DOW memiliki support baru pada 11114 dan resistance pada 11164.

Watchlist Long : AA, PG, CL, DSX ; Short : HD, AFC

Note: Garis putus-putus hitam, menggambarkan support dan resistance yang terbentuk           selama perdagangan minggu lalu. Garis putus-putus merah menggambarkan support terkini. Garis putus-putus biru menggambarkan resistance terkini.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)

Leave a Reply

Spam Protection by BisnisInvestasiSaham