Indonesia Market

Seluruh bursa dunia pada perdagangan minggu kemarin diwarnai keraguan atas kendala kondisi Negara Amerika yang mengalami ancaman untuk “default”. Situasi ini membuat pelaku pasar bimbang.

Walau pergerakkan bursa sempat tertahan, namun kinerja IHSG dengan ditopang saham-saham unggulannya mampu mempertahankan kinerja positif dan mencetak rekor tertinggi barunya. Disamping itu kondisi market IHSG yang hijau tak terlepas dari dukungan lapuran keuangan emitennya yang sangat baik.

Walaupun market sempat diwarnai koreksi, namun hal tersebut masih dalam bentuk aksi ambil untung semata belum merubah sentiment makro bursa secara keseluruhan. Tentunya dengan kejelasan kondisi di Amerika akan memberikan arah pergerakkan yang lebih pasti.

Pantau terus posisi anda seiring arah pergerakkan market, STS / First Signal akan selalu memberikan indikasi signal, baik untuk para trader maupun investor.

STS/First Signal masih memberikan indikasi green on IHSG market.

IHSG dalam arah membentuk resistance barunya  dan memiliki support saat ini pada 4067.

US Market

Semua tertuju pada langkah selanjutnya para politikus di Amerika untuk menuntaskan langkah kedepan mengenai pagu utang Negara Amerika.

Hal ini sangat membuat para pelaku pasar khawatir disamping berita-berita negatif lain dari Eropa mengenai negara Spanyol dan Italia. Kekhawatiran pasar ini kembali menekan index Dow Jones selama perdagangan minggu kemarin, tidak satu haripun Index berhasil ditutup dengan positif.

Perdebatan akan batas hutang Negara Amerika akan berlangsung terus mendekati hari terakhirnya pada 2 Agustus 2011. Para pemimpin Negara adidaya tersebut harus menemukan jalan keluar sebelum USA terancam “ default “.

Pantau terus posisi anda dengan seksama seiring dengan signal dari STS / First signal.

STS/First Signal memberikan indikasi red on Dow Jones market, hal ini menunggu sentiment lanjutan akan keputusan para pemimpin Amerika.

Index Dow Jones memiliki resistance pada 12720 dan dalam proses membentuk support yang baru..

SPDR GOLD

Para pelaku pasar Emas kembali mendapat angin segar, dengan semakin tidak menentuknya kondisi plafon utang Amerika selama minggu perdagangan kemarin, membuat Gold kembali terdorong mencetak rekor tertinggi barunya.

Namun perlu diwaspadai oleh para trader akan keputusan akhir pemerinta Amerika, mengingat hal tersebut dapat membalikan sentiment sesaat, namun secara keseluruhan pasar emas masih dalam kondisi yang kuat.

STS/First Signal masih memberikan indikasi green on SPDR-Gold.

SPDR Gold  dalam arah membentuk resistance barunya dan support pada 157.32.

“Hindarilah memprediksi arah pergerakkan market, tetapi antisipasilah setiap tanda-tanda yang diberikan oleh market”

Happy Trading,

BisnisInvestasiSaham (BIS)